Comscore Tracker

10 Destinasi Wisata Favorit di Lima, Peru yang Wajib Kamu Singgahi

Mana yang pingin kamu kunjungi

Peru adalah salah satu negara yang berada di Amerika Selatan yang berada di sebelah ujung barat Benua Amerika dan menghadap ke Samudera Pasifik. Peru merupakan salah satu negara

yang dilalui oleh Pegunungan Andes, yang merupakan dataran tinggi yang membentang dari ujung utara hingga selatan Amerika Selatan.

Negara Peru beribukota di Lima yang berada di tepi Samudera Pasifik, kota ini merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Amerika Selatan dengan penduduk metropolitan lebih dari 12 juta jiwa. Kota ini memiliki banyak tempat wisata menarik, baik wisata alam maupun buatan. Berikut 10 tempat wisata menarik di Kota Lima.

1. Miraflores

10 Destinasi Wisata Favorit di Lima, Peru yang Wajib Kamu Singgahicasasanmartinperu.com

Miraflores merupakan salah satu distrik di Lima yang terletak di selatan pusat kota, tempat ini menjadi destinasi wisata favorit dan harus dikunjungi, karena tempat ini berada di atas tebing di tengah kota yang langsung menghadap ke pantai dan Samudera Pasifik di bawah tebing yang terdapat jalan raya dan pantai.

Tempat ini memiliki beberapa wahana wisata dengan adanya paralayang untuk melihat panorama yang sangat indah di pantai Miraflores dibawah tebing dan bangunan modern di atas tebing, serta banyak restaurant, taman, pasar khusus souvenir dan Mall Larcomar yang terkenal di Miraflores Distrik ini.

2. Convento de San Fransisco

10 Destinasi Wisata Favorit di Lima, Peru yang Wajib Kamu Singgahiid.pinterest.com

Convento de San Fransisco merupakan gereja Katolik Roma di Lima yang selesai dibangun pada tahun 1674 oleh Pemerintah Kolonial Spanyol. Gereja ini berada di area Historic Distric of Lima yang berada di pusat kota dan hanya satu blok sebelah utara Plaza Mayor.

Bangunan ini menjadi UNESCO World Heritage Site pada tahun 1991, karena memiliki bangunan yang unik dan percampuran antara Eropa dan lokal.

3. Catedral Metropolitana de Lima

10 Destinasi Wisata Favorit di Lima, Peru yang Wajib Kamu Singgahiid.pinterest.com

Cathedral Metropolitana de Lima merupakan gereja terbesar di Lima yang terletak di pusat kota dan mendapatkan UNESCO World Heritage Site bersama dengan Plaza de Armaz atau Plaza Mayor yang berada tepat di depan gereja ini. Gereja ini dibangun pada tahun 1535 dan menjadi salah satu ikon utama dari bangunan Kolonial Spanyol di Benua Amerika bersama dengan Catedral Metropolitana de Mexico. Saat ini bangunan megah ini menjadi landmark dari Kota Lima.

4. Conveto de Santo Domingo

10 Destinasi Wisata Favorit di Lima, Peru yang Wajib Kamu Singgahiperuvian-experiences.com

Conveto de Santo Domingo menjadi salah satu gereja besar dan tertua di Lima yang terletak di sebelah utara Plaza de Armaz. Gereja ini dibangun pada tahun 1540 dan dalam bangunan gereja ini terdapat peninggalan pastor San Rose of Lima dan Saint Martin de Porres. Gereja ini memiliki bangunan yang sangat bagus dengan adanya ukiran-ukiran dengan gaya bangunan khas Spanyol pada abad 17.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Latvia Cocok Jadi Destinasi Impian buat Para Introvert

5. Larco Museum

10 Destinasi Wisata Favorit di Lima, Peru yang Wajib Kamu Singgahiexpedia.com

Museum Larco (Museo de Larco) adalah museum yang menyimpan benda-benda eksotik pre-Columbian yang terletak di Distrik Pueblo Libre, Lima. Benda-benda yang disimpan di museum ini merupakan benda berupa benda-benda bekas peninggalan Kerajaan Inka, yang disimpan rapi dan menarik sehingga museum ini gak boleh untuk dilewatkan.

6. Park of The Reserve

10 Destinasi Wisata Favorit di Lima, Peru yang Wajib Kamu Singgahidiscoverperu.com

Park of The Reserve adalah salah satu taman tertua di Lima yang dibangun tahun 1926, dan taman ini memberikan hiburan berupa air mancur yang menakjubkan dan warna lampu yang indah, yang dapat dijadikan destinasi wisata murah. Taman ini terletak di pusat kota dan sangat dekat dengan Estadio Nacional del Peru, serta berada di sebelah jalan tol Paseo de la Republica dan Arequipa Avenue menjadikan taman ini sangat strategis dan mudah dijangkau.

7. Huaca Pucllana

10 Destinasi Wisata Favorit di Lima, Peru yang Wajib Kamu Singgahihiddenincatours.com

Huaca Pucllana adalah salah situs peninggalan Suku Inka yang berbentuk piramid seperti kumpulan tangga. Situs ini terletak di Distrik Miraflores yang tidak jauh dari Pantai Miraflores dan berada di pusat kota dan pusat bisnis penting di Lima. Huaca Pucllana diperkirakan didirikan pada 200 tahun sebelum Masehi.

8. Huaca Huallamarca

10 Destinasi Wisata Favorit di Lima, Peru yang Wajib Kamu Singgahihiddenincatours.com

Huaca Huallamarca merupakan salah situs peninggalan Suku Inka yang berada di Distrik San Isidro yang merupakan pusat bisnis Lima, tidak jauh dari Miraflores Distrik dan situs Huaca Pucllana. Situs ini berbentuk seperti piramid yang dengan warna kuning kecoklatan dan menyimpan sejumlah benda peninggalan Inka, dengan adanya mumi dan benda bersejarah lainnya.

9. Pachacamac

10 Destinasi Wisata Favorit di Lima, Peru yang Wajib Kamu Singgahiperuwondertravel.com

Pachacamac merupakan salah satu situs peninggalan Suku Inka yang berupa candi, namun bentuk dari situs ini menyerupai bangunan dengan banyak pintu. Pachacamac terletak 40 km tenggara dari pusat kota Lima dan masih termasuk Provinsi Lima. Tempat ini diperkirakan telah dibangun 200 Tahun sebelum Masehi.

10. Barranco

10 Destinasi Wisata Favorit di Lima, Peru yang Wajib Kamu Singgahidigitaljournal.com

Barranco merupakan salah satu distrik di Lima yang terletak tepat di sebelah selatan Distrik Mariflores dan menghadap ke Samudera Pasifik. Distrik ini menjadi salah satu distrik yang menjadi jujukan wisata, karena memiliki berbagai macam kreasi seni dan bangunan-bangunan tua abad 19-20 awal yang berbeda dengan bangunan tua di Historic Center.

Nah, melihat berbagai daya tarik yang dimiliki kota Lima, Peru, apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke sana?

Baca Juga: 8 Referensi Tempat Wisata Alam di Bengkalis yang Wajib Kamu Singgahi

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya