Comscore Tracker

Usung Konsep Hijau, Kepoin 7 Tempat Ngopi di Malang yang Kece Abis

Nikmatnya ngopi di kebun

Menjamurnya bisnis kopi di Malang membuat kita semakin bingung menentukan tempat yang pas dan nyaman untuk ngopi. Kafe atau warung kopi yang ditawarkan kebanyakan memiliki konsep yang mirip satu sama lain seperti konsep industrialis. Jika kamu bingung atau bosan dengan suasana ngopi yang itu- itu saja, nggak ada salahnya kamu kepoin tempat ngopi yang bertema hijau berikut ini.

1. Carik Cenik

Usung Konsep Hijau, Kepoin 7 Tempat Ngopi di Malang yang Kece AbisInstagram @carikcenik

Carik Cenik yang dikenal dengan sebutan kafe di atas kebun ini terletak di Jl. Raya Slamet no. 86 Tumpang. Dinamakan kafe di atas kebun karena kafe ini berada di lantai 2 bangunan, sementara lantai 1 digunakan untuk meletakkan berbagai macam tanaman. Uniknya lagi, kamu bisa langsung membeli dan membawa pulang tanaman di kafe ini seperti kaktus hingga bibit pohon. Menu yang ditawarkan Carik Cenik pun tidak jauh berbeda dari tempat ngopi lain. Yang membedakan adalah snack-nya yang jarang ditemui di kafe lain seperti jemblem dan ketan bubuk. Wah, Carik Cenik sepertinya nyaman sekali ya.

2. Equal Coffee

Usung Konsep Hijau, Kepoin 7 Tempat Ngopi di Malang yang Kece Abisgoogle maps: P CA

Memiliki tempat yang cukup luas, Equal Coffee bisa jadi pilihan untuk nongkrong ramai- ramai. Suasana di kafe ini sangatlah sejuk karena didesain semi-outdoor. Kamu bisa melihat langsung panorama hijau dan gunung sembari ngopi. Tak ketinggalan, bagian atap dan dinding kafe juga digantungi pot- pot berisi tanaman yang memanjakan mata. Di kafe yang terletak di Jl. Raya Dermo no 169 ini kamu bisa memesan berbagai jenis kopi, snack, dan makanan berat. Equal Coffee dibuka setiap hari mulai pukul 8.00 - 01.30 WIB.

3.Warung Ngopi Kebon Cak Kin

Usung Konsep Hijau, Kepoin 7 Tempat Ngopi di Malang yang Kece AbisInstagram @warung_ngopikebon_cakkin

Hal pertama yang akan kamu rasakan ketika sampai di tempat ini adalah udaranya yang segar. Di tengah- tengah warung terdapat kolam yang cukup luas dan kamu pun boleh memberi makan ikan yang sudah disediakan. Yang tak kalah menarik, di atas kolam terdapat panggung kecil untuk live music tiap weekend. Disediakan pula LCD untuk nobar acara tertentu.

Di warung kopi yang terletak di Perumahan Griya Tunggul Asri 1 ini, kamu bisa melihat langsung pemandangan hijau di bawah warung. Ada banyak stop kontak dan free wifi di tempat ini, jadi jangan lupa bawa laptopmu untuk nugas. Tak perlu takut lapar, ada beragam jenis kopi dan makanan yang pastinya bersahabat dengan kantongmu. Warung Ngopi Kebon Cak Kin bisa kamu kunjungi mulai pukul 15.00-00.00 WIB.

Baca Juga: 7 Kafe Bernuansa Perpustakaan di Jakarta, Nongkrong Jadi Lebih Asyik

4. Kopikan

Usung Konsep Hijau, Kepoin 7 Tempat Ngopi di Malang yang Kece AbisInstagram @kopikan.mlg

Tempat ngopi yang satu ini masih terbilang baru, namun tak ada salahnya kamu menikmati seduhan kopi di Jl. Sanan no 3 ini. Terdapat menu khas yang wajib kamu coba yaitu combo es kopi with you dan manual brew dengan metode pour over yang menghasilkan warna kopi seperti teh. Kopikan yang mengusung konsep garden coffee dan terletak di halaman belakang rumah ini dibuka setiap Selasa hingga Minggu pukul 17.00-23.00 WIB. Cus yuk!

5. Gartenhaus Co

Usung Konsep Hijau, Kepoin 7 Tempat Ngopi di Malang yang Kece AbisInstagram @gartenhaus_co

Gartenhaus Co bukanlah tempat yang asing untuk penikmat kopi. Tempat ngopi yang semi outdoor ini begitu menenangkan karena dipenuhi beragam jenis tanaman dan hewan seperti bebek mandarin, burung dara, ikan, dan luwak. Kamu pun bisa ngopi sambil berfoto ria karena tempat ini sangatlah instagrammable. Gartenhaus Co yang terletak di Jl. Kenanga Indah no. 1 Jatimulyo bisa kamu kunjungi mulai Selasa hingga Minggu pukul 14.00- 23.00 WIB.

6. Kon.co Coffee and Garden

Usung Konsep Hijau, Kepoin 7 Tempat Ngopi di Malang yang Kece AbisInstagram @kon.co_

Kon.co Coffe and Garden ini memiliki sentuhan yang berbeda dari tempat ngopi bertema industrialis lainnya. Ya, dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau di tempat ini ada banyak tumbuh-tumbuhan yang diletakkan di berbagai sudut. Kon.co Coffe and Garden adalah tempat yang pas untuk sekedar hangout atau mengerjakan tugas. Terletak di Sentra Kopi Sudimoro, kamu bisa mengunjunginya setiap hari mulai pukul 14.00- 00.00 WIB.

7. Retrorika Coffe Bar & Resto

Usung Konsep Hijau, Kepoin 7 Tempat Ngopi di Malang yang Kece AbisInstagram @retrorika.id

Kafe yang mengusung konsep ecofriendly ini cukup menarik untuk kalangan pecinta kopi. Di tempat ini, kamu tidak hanya ngopi tapi kamu pun bisa membeli tumbuhan yang dijual seperti sukulen kaktus hingga memetik bunga krisan seharga Rp 3000,- saja. Menariknya lagi, Retrorika hanya menggunakan sedotan stainless serta mengganti tisu dengan serbet dari kain perca. Kamu pun bisa memanjakan mata dengan tumbuhan hijau yang terletak di berbagai sudut kafe sembari menikmati suguhan kopi lokal. Retrorika dibuka setiap hari kecuali Selasa dan bisa kamu kunjungi di Jalan Dewi Mutmainah No. 3 Bumiaji.

Itulah sederet tempat ngopi yang berkonsep hijau di kota Malang dan lain daripada yang lain. Mana favoritmu?

Baca Juga: 8 Kafe dan Coffee Shop di Jakarta Selatan dengan Nuansa Taman Cantik

Ken Putri Photo Writer Ken Putri

happiness seeker

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya