Comscore Tracker

5 Wisata Pemandian Air Panas di Sulawesi Selatan, Bikin Badan Rileks!

Harga tiket masuknya juga murah lho! #LokalIDN

Setelah sibuk dengan pekerjaan, berlibur bersama kerabat atau keluarga di pemandian air panas bisa jadi salah satu pilihan untuk menyegarkan pikiran. Berendam di air panas alami juga dipercaya memiliki banyak khasiat bagi tubuh.

Berikut ini ada lima rekomendasi pemandian air panas di Sulawesi Selatan yang telah dirangkum oleh penulis. Yuk, disimak!

1. Lemo Susu

5 Wisata Pemandian Air Panas di Sulawesi Selatan, Bikin Badan Rileks!Instagram.com/a_andinovianti

Memiliki air panas yang bersumber dari alam, membuat pemandian Lemo Susu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Masyarakat percaya bahwa air panas yang berada di Lemo Susu ini ampuh dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Pihak pengelola pemandian air panas Lemo Susu juga telah menyediakan kolam lengkap dengan seluncuran yang dapat digunakan anak-anak. Lokasi pemandian berada di Betteng Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

HTM: Rp5.000 (dewasa) dan Rp3.000 (anak-anak)

2. Pincara

5 Wisata Pemandian Air Panas di Sulawesi Selatan, Bikin Badan Rileks!Instagram.com/awaluddin_rerung

Bukan hanya menyediakan kolam air panas, di Pincara juga ada fasilitas river tubing bagi wisawatan yang mau menguji adrenalin. Letaknya memang tak jauh dari sungai sehingga memungkinkan wisatawan untuk melakukan river tubing. 

Objek wisata yang terletak di Desa Pincara, Kabupaten Luwu Utara ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang asri, harga tiket masuk pun tergolong murah. 

  • HTM: Rp5.000
  • River Tubing: Rp30.000/orang

Baca Juga: 5 Danau Eksotis di Sulawesi Selatan, Ada yang Mirip Ranu Kumbolo!

3. Sulili

5 Wisata Pemandian Air Panas di Sulawesi Selatan, Bikin Badan Rileks!Instagram.com/ummazgal

Satu lagi pemandian air panas yang berada di Kabupaten Pinrang. Tepatnya terletak di Mamminase, Kecamatan Paleteang.

Awalnya Sulili hanya merupakan pemandian air panas yang menyediakan kolam saja. Namun belakangan destinasi wisata yang satu ini telah berkembang dengan membangun fasilitas waterboom. Kemajuan ini tentunya menarik minat masyarakat banyak untuk datang berwisata.

HTM: Rp6.000 (dewasa) dan Rp4.000 (anak-anak)

4. Ere Bambang Pencong

5 Wisata Pemandian Air Panas di Sulawesi Selatan, Bikin Badan Rileks!Facebook.com/Supriadi Ganepo

Pemandian air panas ini terletak di Desa Pencong, Kabupaten Gowa dengan fasilitas dua kolam yang dikelilingi oleh pohon beringin. Sekitar pemandian juga disediakan gazebo yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan untuk beristirahat. Meski sederhana, Ere Bambang Pencong selalu ramai didatangi oleh masyarakat yang ingin berendam melepas penat.

HTM: Rp5.000

5. Lejja

5 Wisata Pemandian Air Panas di Sulawesi Selatan, Bikin Badan Rileks!Instagram.com/dahlanpraditya_

Pemandian air panas Lejja terletak di dalam area hutan lindung Desa Bulue Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Letaknya yang berada di dalam hutan membuat udara di sekitar pemandian terasa dingin.

Lejja menyediakan empat jenis kolam air panas yang memiliki kedalaman dan sifat yang berbeda-beda. Pertama, ada kolam berkedalaman 1,5 meter dan 2 meter yang dikhususkan untuk orang dewasa. Kedua, kolam yang tinggi airnya tidak terlalu dalam sehingga aman untuk anak-anak. Ketiga, tersedia kolam privat bagi pengunjung yang ingin berenang bersama keluarga sendiri tanpa gangguan orang lain.

Mau lebih privasi lagi? Lejja punya bilik berukuran 5x5 meter yang di dalamnya terdapat kolam kecil. Bilik ini ditujukan bagi wisatawan yang ingin mandi secara pribadi dan tak ingin dilihat oleh pengunjung lain. Berikut tarif tiket masuk dan sewa kolam privat.

  • HTM:  Rp15.000 (dewasa) dan Rp5.000 (anak-anak)
  • Kolam privat sekeluarga: Rp50.000 per jam
  • Bilik kolam pribadi: Rp100.000 per 2-3 jam

Tersebar di berbagai kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, tarif yang ditawarkan pun termasuk murah, lho. Semuanya tentu bisa jadi pilihanmu ketika ingin liburan. Jadi, kamu mau mengunjungi pemandian air panas yang mana?

Baca Juga: 10 Oleh-oleh Khas Sulawesi Selatan Ini Wajib Dibawa Pulang

Zam Zam Photo Verified Writer Zam Zam

Masa depan tidak akan seburuk itu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya