Comscore Tracker

6 Lokasi Syuting Drama Korea yang Bikin Kamu Mau ke Sana!

Jadi, kapan mau ke sini?

Pecinta drama Korea, mana suaranya? Pasti drama Korea sedikit demi sedikit sudah berhasil ‘mempengaruhi’ kamu. Mulai dari jadi belajar bahasa Korea secara basic, sampai penasaran dengan rasa makanan Korea. Tapi nggak sampai di situ aja. Beberapa dari kalian pasti jadi ingin berkunjung ke lokasi syuting dari drama Korea yang kamu tonton.

Tapi pastikan, enam lokasi syuting ini ada dalam wishlist kamu ya. Soalnya pemandangannya instagram-able banget!

1. Okjeong Central Park

6 Lokasi Syuting Drama Korea yang Bikin Kamu Mau ke Sana!koreaboo.com

Kamu penonton setia drama ‘It’s Okay Not To Be Okay’? Pasti tahu dong yang tempat syuting di drama ini terlihat begitu indah dan menarik. Salah satunya adalah Okjeong Central Park. Lokasi ini digunakan saat scene Kang Tae dan Moon Young berjalan bersama di sebuah jembatan dengan pemandangan danau, dan air mancur di malam hari.

Scene tersebut ternyata berlokasi di Okjeong Central Park ini. Taman nan indah ini berada di 438 Hoecheon 4(sa)-dong, Yangju-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Buat kamu yang mau ‘reka adegan’ a la Kang Tae dan Moon Young bareng si dia, bisa banget nih datang ke Okjeong Central Park.

2. Jembatan Noksapyeong

6 Lokasi Syuting Drama Korea yang Bikin Kamu Mau ke Sana!english.visitseoul.net

Pecinta drama ‘Itaewon Class’ pasti udah nggak asing dengan jembatan ini. Jembatan ini kerap menjadi latar adegan syuting dalam drama Itaewon Class. Mulai dari Park Saeroyi berolahraga, ketika ia berbicara dengan Jo Yi Seo, ketika Jo Yi Seo merenung, dan beberapa adegan lainnya. Nggak heran kenapa jembatan ini menjadi salah satu lokasi syuting drama. Pasalnya jembatan ini menawarkan pemandangan indah, yakni gunung Namsan lengkap dengan Namsan Tower yang menjulang di antaranya.

Kamu mau ke sana? Kali aja ketemu Park Saeroyi.

3. Taman Nasional Hallasan, Pulau Jeju

6 Lokasi Syuting Drama Korea yang Bikin Kamu Mau ke Sana!Pinterest/etourism

Crash Landing On You merupakan drama Korea yang populer pada 2020. Film yang diperankan Hyun Bin dan Son Ye Jin ini sempat menggemparkan jagat hiburan di Indonesia. Nggak hanya karena ceritanya yang menarik dan akting para aktornya yang mencuri perhatian, namun lokasi syutingnya juga bikin jatuh hati. Salah satu lokasi syuting Crash Landing On You yang bikin terpanah adalah Taman Nasional Hallasan yang berlokasi di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Oh ya, taman nasional ini memiliki pemandangan ikonik, dikelilingi pegunungan dan bunga ungu yang cantik banget. Cocok kayaknya buat bikin foto pre-wedding, ya nggak? 

4. Jumunjin Breakwater

6 Lokasi Syuting Drama Korea yang Bikin Kamu Mau ke Sana!k-popped.com

Kamu termasuk penonton setia kisah cinta Kim Shin dan Ji Eun Tak? Pasti nggak asing dengan lokasi syutingnya, Lokasi syuting drama Goblin yang fenomenal ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup diminati. Di dalam drama, Kim Shin dan Ji Eun Tak dipertemukan kembali di Jumunjin Breakwater ini. Nggak heran karena scene ini, banyak wisatawan yang berswafoto di sini a la Kim Shin dan Ji Eun Tak itu. Mau juga melakukan pemotretan a la Kim Shin dan Ji Eun Tak?

Pastikan dulu kamu punya pasangan dan HP dengan kamera terbaik untuk hasil yang sempurna. Masa lagi jalan-jalan ke Korea nanti, eh nggak punya kualitas foto yang keren waktu di sana sih? Jangan sampai hasilnya juga biasa aja, ini buat kenangan lho! Coba deh kamu rasakan spek ‘dewa’ dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. 

6 Lokasi Syuting Drama Korea yang Bikin Kamu Mau ke Sana!Shutterstock/Jack Skeens

Kamera Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra dijamin nggak bakal mengecewakan deh. Samsung Galaxy Note 20 Series mengusung sensor Ultra Wide camera 12 MP f/2.2 + Wide Angle camera 12 MP f/1.8 OIS + Telephoto 3x Optical 64 MP f/2.0 OIS. Sementara Galaxy Note20 Ultra mengusung kamera Ultra Wide camera 12 MP f/2.2 + Wide Angle camera 108 MP f/1.8 OIS + Telephoto 5x Optical 12 MP f/3.0 OIS. Dijamin hasil foto nggak mengecewakan.

Buat kamu yang suka bikin tulisan, bisa lho kamu tulis pengalaman indahmu waktu ke lokasi syuting salah satu drama Korea di sana. Nanti tulisanmu bisa langsung dikonversikan dalam bentuk PDF, apalagi di series ini Samsung sudah bekerjasama dengan Microsoft Office. Jadi, mau kirim file dalam bentuk apapun bisa kok!

6 Lokasi Syuting Drama Korea yang Bikin Kamu Mau ke Sana!Shutterstock/Jack Skeens

Yuk langsung ikutan pre-order Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra sekarang juga deh! Kamu bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6-19 Agustus 2020. Ada penawaran menarik lho selama masa pre-order tersebut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000,-. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000,-.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000,-, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000,-. Setiap pemesanan Galaxy Note 20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000,-.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs pre-order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Global Teleshop. Masih ada waktu!

5. Gwanghwamun Square, Seoul

6 Lokasi Syuting Drama Korea yang Bikin Kamu Mau ke Sana!koreadramaland.com

Next, ada lokasi syuting yang digunakan oleh Lee Min Ho dalam drama The King: Eternal Monarch. Ialah Gwanghwamun Square yang berlokasi di Seoul, Korea Selatan. Lokasi syuting ini penting dalam drama karena menjadi tempat dimana Lee Gon dan Jung Tae-eul dari dunia paralel bertemu. Kamu berminat untuk berswafoto di lokasi ikonik ini? 

6. Jungri Sports Park

6 Lokasi Syuting Drama Korea yang Bikin Kamu Mau ke Sana!en.blog.kkday.com

Terakhir nih, lokasi yang juga digunakan oleh Lee Min Ho dalam drama The King: Eternal Monarch. Jungri Sports Park jadi lokasi yang cukup populer karena selain keindahannya di musim gugur, tempat ini juga menjadi ‘saksi bisu’ saat Lee Gon memberikan kata-kata gombalannya kepada Tae-eul. 

Berlokasi di Daegu, keindahan taman ini di musim gugur berhasil mempesona bintang utama drama The King, Lee Min Ho. Mantan kekasih Bae Suzy itu bahkan mengabadikan keindahan lokasi ini dan mem-posting ke Instagram pribadinya. Siapkan kamera dan pose terbaikmu kalau mau datang ke sini ya!

Jadi, lokasi mana yang paling mencuri perhatianmu? Sabar ya, setelah pandemik pasti bisa ke sana kok!

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya