TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Kesalahan yang Dilakukan Traveler Saat Pertama Kali Traveling

Bisa jadi ini yang akan kamu alami

Sumber Gambar: www.onwards.com

Traveling memang bikin hati senang, bahkan saat baru merencanakannya juga bisa bikin gak tidur. Buat yang sudah sering traveling, pastinya persiapan dan apa yang harus dilakukan di lokasi itu sudah hal yang biasa. Tetapi bagaimana dengan kamu yang akan merencanakan traveling untuk pertama kalinya? Coba cek 10 kesalahan pertama yang dilakukan oleh traveler berikut!

1. Terlalu banyak bawa barang.

smartertravel.com

Meskipun berjaga-jaga untuk membawa baju lebih atau perlengkapan lainnya yang sewaktu-waktu akan diperlukan itu baik, tapi kamu perlu mengatur barang yang akan kamu bawa. Jangan sampai kamu membawa barang-barang yang ternyata gak penting.

2. Terlalu menurut dengan buku panduan traveling.

gewoonovergeld.nl

Traveling itu dilakukan agar kamu dapat menambah jiwa petualangmu dan keberanianmu mencoba mengunjungi tempat-tempat baru. Memakai buku panduan untuk menengok tempat yang perlu kunjungi itu akan membantu tetapi bukan berarti kamu harus menurut dengan buku panduan tersebut sepanjang waktu traveling-mu.

3. Panik berlebihan.

mycity-web.com

Jika kamu sudah memutuskan untuk pergi traveling, itu artinya kamu siap dengan apapun yang akan terjadi nantinya. Traveling itu gak hanya yang enak-enak saja serunya tetapi bagaimana kamu bisa menghadapi masalah yang kamu temui saat traveling seperti kecopetan atau tersesat tanpa rasa panik berlebihan.

4. Kebanyakan persiapan.

hexjam.com

Pengalaman pertama traveling itu memang harus berkesan, tetapi kamu gak perlu terlalu banyak persiapan untuk itu. Cobalah untuk tidak berlebihan saat memesan hotel, belanja dan memilih makanan. Buatlah dirimu merasa lebih santai dan fleksibel saat traveling karena itu akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: 7 Tips Untuk Kamu yang Baru Saja Mulai Hobi Traveling

5. Memakai travel agent.

dealtoday.vn

Travel agent itu memang cara yang paling aman buat kamu yang mau pertama kali traveling. Tapi, apa kamu gak tertarik untuk mencoba melatih mentalmu saat traveling? Selain itu, dengan traveling sendiri kamu bisa mengatur dan memilih seperti akomodasi, tempat makan dan tempat yang ingin dikunjungi sesuai keinginanmu dengan waktu yang fleksibel.

6. Memperkirakan uang.

money.usnews.com

Kamu boleh memperkirakan berapa kira-kira budget yang akan kamu habiskan selama traveling. Kemudian kamu akan menabung sebelum traveling, tetapi ingatlah bahwa kamu bisa saja menghabiskan dua kali lipat dari itu. Maka, cobalah untuk menabung lebih banyak lagi.

7. Traveling tanpa asuransi.

Sumber gambar: usnews.com

Dimanapun kamu ingin pergi traveling meskipun itu hanya beberapa hari dan di tempat yang aman, cobalah untuk punya asuransi. Dengan begitu, hidupmu akan lebih terjamin karena jika tiba-tiba ada hal yang gak diinginkan terjadi kamu sudah punya solusi untuk hal tersebut.

8. Menghindari orang lokal.

barefootblonde.com

Sebenarnya yang kamu butuhkan saat traveling adalah menambah teman yang berasal dari tempat yang kamu kunjungi. Hal tersebut akan membuatmu lebih senang mengenal lokal dan harus kamu sadari bahwa semua orang mempunyai sifat yang bermacam-macam. Jadi, kamu gak perlu takut untuk berteman, cukup berhati-hatilah untuk mengenal orang baru.

9. Terlalu banyak list tempat wisata.

akusenang.com

Pastinya kamu ingin melihat banyak hal sewaktu kamu traveling, tetapi jangan berlebihan juga. Kamu gak akan bisa menikmati perjalanan travelingmu jika kamu ingin mengunjungi banyak tempat dalam beberapa hari. Cukup kunjungi beberapa tempat yang benar-benar kamu ingin lihat dan kenal lebih dekat saja.

Baca Juga: 7 Tips yang Bakal Berguna Kalo Kamu Mau Traveling Ala Mahasiswa

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya