TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perhatikan, 6 Barang Ini Wajib Ada Saat Kamu Traveling ke Luar Negeri

Passport jadi benda paling penting nih!

pixabay.com/splitshire

Traveling ke luar negeri memang membutuhkan banyak barang yang wajib kamu bawa. Apalagi, tempat yang kamu datangi jauh dan sangat asing bagimu.

Pasti sangat susah kalau kamu membutuhkan sesuatu yang penting di negara orang ataupun tempat yang belum pernah kamu datangi. Oleh sebab itu, kamu wajib tahu nih barang apa aja yang harus ada di list barang yang akan kamu bawa.

Apa aja sih barang tersebut? Cek beberapa list di bawah ini yuk!

1. Dokumen penting untuk perjalananmu

pixabay.com/jackmac34

Jangan lupa untuk menyiapkan segala keperluan administrasi untuk bisa pergi ke luar negeri. Siapkan paspor, tiket pesawat, ataupun visa dari jauh-jauh hari. Jika barang tersebut tidak ada, maka liburanmu akan batal.

Pastikan paspor, tiket, dan juga visa sudah ada di tas. Jangan lupa cek lagi ketiga barang tersebut ketika kamu harus berangkat.

2. Pakaian yang sesuai dengan destinasi tujuanmu

pixabay.com/langll

Sebelum kamu berangkat ke luar negeri, pastikan kamu sudah mengetahui negara yang kamu datangi sedang musim apa. Jangan sampai ketika winter atau musim dingin kamu tidak membawa baju yang hangat ya. Bawa baju yang sesuai dengan destinasi wisatamu biar kamu ga salah kostum.

Baca Juga: 5 Hal Paling Dasar yang Kamu Butuhkan untuk Pergi Traveling

3. Travel adaptor yang sesuai dengan standar negara yang kamu datangi

pixabay.com/readyelements

Setiap negara memiliki standar yang berbeda dalam hal colokan listrik. Ada yang colokan tiga, dua, dan masih banyak standar yang lainnya. Jadi pastikan kamu sudah membawa adaptor yang pas biar kamu gak susah kalau mau charge handphone atau barang elektronik lainnya.

4. Jangan lupa bawa uang sesuai yang kamu butuhkan biar kamu ga kekurangan

pixabay.com/stevepb

Bawalah uang tunai dengan mata uang yang sesuai dengan negara yang kamu kunjungi. Jangan lupa siapkan uang sesuai kebutuhanmu biar kamu ga repot-repot mencari money changer di negara lain. Jangan membawa terlalu banyak uang agar keamananmu tetap terjaga.

5. Obat-obatan dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuhmu

pixabay.com/stocksnap

Untuk mencegah kamu sakit saat sedang liburan, jangan lupa membawa vitamin dan persediaan obat-obatan. Kalau lagi traveling ke luar negeri pasti ga nyaman ketika kamu terasa sakit. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk minum vitamin dan selalu membawa obat-obatan untuk berjaga-jaga ya.

Baca Juga: Ingin Traveling dengan Low Budget? Terapkan 6 Tips Ini!

Verified Writer

Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya