Comscore Tracker

Awas, 7 Makanan Ini Jadi Bahaya jika Dikonsumsi Saat Naik Pesawat!

Biar perjalananmu gak terganggu

Makan makanan favorit merupakan salah satu hal yang bisa membuat bahagia, apalagi ketika stres melanda. Namun, ada kalanya kamu wajib membatasi diri untuk mengonsumsinya. Misalnya ketika naik pesawat.

Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari. Tujuannya supaya perjalananmu selama di atas nyaman dan lancar. Apa saja ya?

1. Minuman bersoda

Awas, 7 Makanan Ini Jadi Bahaya jika Dikonsumsi Saat Naik Pesawat! coldpress.co.id

Soda bisa membuat gelembung-gelembung udara berkumpul dan menyebabkan perut kembung. Kamu bisa membuang gas secara terus menerus, hingga mengakibatkan mual dan tidak nyaman.

2. Permen bebas gula

Awas, 7 Makanan Ini Jadi Bahaya jika Dikonsumsi Saat Naik Pesawat! en.wikipedia.org

Meskipun labelnya permen bebas gula, tapi bisa memberikan efek asam terhadap mulut. Sehingga membuat asam tubuh meningkat.

3. Deep fried dan makanan cepat saji

Awas, 7 Makanan Ini Jadi Bahaya jika Dikonsumsi Saat Naik Pesawat! urbancookery.com

Lemak jenuh yang tersimpan di dalam makanan cepat saji atau berminyak bisa menyebabkan penyumbatan darah. Apalagi jika tekanan udara semakin kuat di atas pesawat. Cukup membahayakan, lho!

4. Sayur brokoli

Awas, 7 Makanan Ini Jadi Bahaya jika Dikonsumsi Saat Naik Pesawat! youtube.com/Resep Masakan Indonesia

Brokoli memang bagus untuk kesehatan. Namun saat naik pesawat, tingkat udara meningkat. Sehingga setelah makan brokoli, gas bisa berkumpul di perut dan membuat badan jadi tidak nyaman.

Baca juga: 15 Menu Makanan di Rumah Sakit dari Berbagai Negara, Mana yang Enak?

5. Air putih yang disajikan maskapai

Awas, 7 Makanan Ini Jadi Bahaya jika Dikonsumsi Saat Naik Pesawat! begoodtogo.com

Konon, 1 dari 7 air putih yang disajikan dalam pesawat tidak memenuhi standard kesehatan yang telah ditetapkan. Mungkin karena tekanan udara yang tinggi, sehingga dapat mengontaminasi air mineral. Jadi, ada baiknya membawa air mineral sendiri, ya!

6. Bawang putih

Awas, 7 Makanan Ini Jadi Bahaya jika Dikonsumsi Saat Naik Pesawat! rodalesorganiclife.com

Garlic mengandung sulfur yang cukup tinggi, sehingga bisa mempengaruhi aliran darahmu saat berada di ketinggian. Oleh karena itu, kamu bisa berkeringat dan membuat badanmu jadi terasa tidak enak.

7. Alkohol

Awas, 7 Makanan Ini Jadi Bahaya jika Dikonsumsi Saat Naik Pesawat! sueddeutsche.de

Alkohol justru membuatmu semakin dehidrasi selama penerbangan. Apalagi rasa “fly” yang ditimbulkan alkohol, bisa membuatmu semakin merasa lelah saat perjalanan.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja yang sebaiknya gak dikonsumsi saat naik pesawat? Jangan sampai makananmu mempengaruhi kenyamananmu saat terbang ya.

Baca juga: 15 Bubur Khas Asli Indonesia yang Gak Boleh Dilewatkan Pecinta Kuliner

Line IDN Times

Topic:

Just For You