Comscore Tracker

Unik Banget, Ini 7 Oleh-oleh Khas Filipina yang Wajib Kamu Beli

Harganya terjangkau kok

Puas berkunjung dan menjelajahi tempat-tempat wisata indah di Filipina rasanya kurang lengkap tanpa membawa oleh-oleh khasnya. Berikut ini terdapat 7 barang yang bisa dijadikan cendera mata untuk dibawa pulang oleh wisatawan ke negaranya. Tenang, harganya gak akan bikin kantong kering, kok. 

1. Kaos Khas Filipina

Unik Banget, Ini 7 Oleh-oleh Khas Filipina yang Wajib Kamu Belianztshirt.com

Kaos khas Filipina yang memiliki desain dan gambar yang unik ini menjadi barang cendera mata favorit bagi para wisatawan. Desain atau gambar tersebut meliputi tulisan Tagalog atau landmark negara Filipina. Kaos yang nyaman ini banyak tersedia di Greenhills di SEA Country dengan harga sekitar Rp30.000 per buah. 

2. Asinan Mangga

Unik Banget, Ini 7 Oleh-oleh Khas Filipina yang Wajib Kamu Beliflickr.com

Aneka macam produk makanan dan minuman berbahan dasar mangga sangat menjamur di Filipina. Kunjungi lah Hyper Market agar kamu bisa menikmati kesegaran jus mangga, manisan mangga dan asinan mangga.

Selain Hyper Market, asinan mangga di SM Mall of Asia juga terkenal sangat lezat. Asinan mangga Filipina juga ada yang dijual dalam bentuk kering sehingga bisa dijadikan oleh-oleh. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp20.000 hingga Rp40.000 per 100 gramnya.

3. Aneka Souvenir

Unik Banget, Ini 7 Oleh-oleh Khas Filipina yang Wajib Kamu Beliflickr.com

Tempat yang menjual souvenir terlengkap di Filipina adalah di Greenhills, Kultura dan Robinson Malate. Aneka macam souvenir khas Filipina tersedia di sini, seperti post card, gantungan kunci, tempelan kulkas yang lucu dan masih banyak lagi yang lainnya. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp5.000 hingga Rp70.000 saja per buahnya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Beli Oleh-oleh Terlengkap di Filipina

4. Sungka

Unik Banget, Ini 7 Oleh-oleh Khas Filipina yang Wajib Kamu Belikwentongnanay.wordpress.com

Sungka yang merupakan permainan tradisional khas Filipina ini memang mirip dengan congklak di Indonesia. Bedanya, sungka dibuat dari papan kayu yang diukir dan dimainkan menggunakan kerang atau kerikil. Cara memainkannya juga sama dengan congklak, kok. Harga untuk 1 buah sungka dibanderol sekitar Rp150.000. Aneka macam sungka dengan desain apik banyak dijual di mall Kultura Filipino yang berlokasi di SM Makati Metro Manila.

5. Teh Filipina

Unik Banget, Ini 7 Oleh-oleh Khas Filipina yang Wajib Kamu Belipatrickirelandsreviews.com

Teh khas Filipina tergolong unik karena dipercaya memiliki khasiat yang sangat bagus untuk tubuh, yaitu dapat menyembuhkan batuk dan pilek. Harganya yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp35.000 saja tentu sangat pas untuk dibeli sebagai oleh-oleh. Tempat yang tepat untuk membeli teh Filipina adalah di Kultura Filipino di kawasan Manila.

6. Merhiasan Mutiara Khas Filipina

Unik Banget, Ini 7 Oleh-oleh Khas Filipina yang Wajib Kamu Belividhayaksansad.org

Perhiasan mutiara khas Filipina memiliki beragam desain dan warna yang menawan, seperti warna kuning, krem dan putih. Greenhills Shopping Center memiliki beragam koleksi perhiasan mutiara yang beragam. Harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi, yaitu mulai dari Rp150.000 hingga mencapai jutaan rupiah per produk.

7. Barong Tagalog

Unik Banget, Ini 7 Oleh-oleh Khas Filipina yang Wajib Kamu Belifilshopper.com

Barong Tagalog merupakan pakaian khas Filipina yang berupa luaran dengan bahan transparan dan model sulaman. Pakaiam ini tergolong sangat unik karena bahannya terbuat dari serat nanas dan serat batang pisang.

Barong Tagalog memang nampak sederhana tapi terlihat elegan saat dikenakan. Pakaian ini banyak dijual di Kultura Filipino dan di SM Mall of Asia dengan harga sekitar Rp180.000 per helainya.

Itulah 7 oleh-oleh khas Filipina yang wajib kamu bawa pulang ke tanah air. Dijamin deh, kamu sulit menemukan produk serupa disini.

Baca Juga: Kamu Wajib Incar 7 Oleh-oleh Ini Saat Berkunjung ke Thailand

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya