Comscore Tracker

Chery Tiggo 7 Bermesin Turbo, Saingan Terberat Wuling Almaz

Tampangnya lebih modern

Jakarta, IDN Times - Produsen mobil asal Tiongkok bernama Chery memperkenalkan SUV bernama Tiggo 7 terbaru mereka. Mobil ini disebut-sebut bakal menjadi saingan terberatBaojun 530 alias Wuling Almaz. 

FYI, Chery Tiggo isempat dijual di Indonesia, loh. Saat itu penjualan mobil yang desainnya mirip Toyota RAV4 ini berada di bawah naungan Indomobil Group. Namun mobil ini gagak di tanah air karena kualitas mobil China saat itu diragukan. 

1. Chery Tiaggo 7 lebih modern

Chery Tiggo 7 Bermesin Turbo, Saingan Terberat Wuling Almazchinapev.com

Tiggo tidak sepenuhnya mirip Almaz karena Tiggo 7 ini gayanya lebih modern dan juga lebih mewah. Hanya saja siluet dari sisi sampingnya yang agak mirip dengan Wuling Almaz.

Bagian depan langsung terlihat grill besar berbentuk heksagonal berwarna hitam ditambah dengan garis strip kromium serta beberapa lekukan tubuh bagian depan yang mirip dengan Almaz.

Pencahayaan utama sudah memakai LED yang ramping dan pada bagian bumper depan, sudah dilengkapi lampu kabut LED double bar yang terbilang cukup unik untuk dipandang.

Baca Juga: Baojun RS-3 Resmi Dijual, Secanggih Wuling Almaz Tapi Jauh Lebih Murah

2. Sisi belakang terlihat lebar dan seksi

Chery Tiggo 7 Bermesin Turbo, Saingan Terberat Wuling Almazchinapev.com

Berpindah ke bagian belakang pada Tiggo 7 ini, kita bisa langsung melihat Tiggo 7 menggunakan desain atap mengambang, dan juga terdapat sunroof panoramic pada tipe teratas.

Gaya sisi belakang amat berbeda dari Wuling Almaz, lampu stopnya yang berwarna merah tua ini saling terhubung dan memberikan kesan melebar pada bagian belakang Tiggo 7 ini ditambah spoiler besar sebagai pemanis dari mobil ini.

3. Dibekali mesin turbo di balik kap mesinnya

Chery Tiggo 7 Bermesin Turbo, Saingan Terberat Wuling AlmazChinapev.com

Urusan daya, Tiggo 7 menawarkan dua pilihan varian mesin yaitu mesin 1.5L dan 1.6L, kabar gembiranya adalah semua mesinnya didorong turbo. Sudah ada klaim terkait kedua mesin ini, untuk mesin 1.5L dapat mengembuskan tenaga maksimum 156 HP, dan untuk yang 1.6L sanggup mengeluarkan tenaga maksimum hingga 197 HP. Suatu angka yang sangat jauh lebih besar dari Wuling Almaz 1.5 yang bertenaga hanya 140 HP.

Jadi, dengan beberapa perbedaan di atas yang pastinya mempunyai keunggulan lebih dari Almaz, kamu lebih pilih Wuling Almaz atau Chery Tiggo 7 ini?

Baca Juga: Wuling Kenalkan Mobil Otonom E200, Ini Seabrek Kecanggihannya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You