Comscore Tracker

Kia Seltos 2021 Meluncur, Ini Deretan Keunggulannya

SUV yang menawarkan beragam fitur

Jakarta, IDN Times - Pabrikan asal Korea KIA meluncurkan varian terbaru Seltos di ajang LA Auto Show 2019 yang digelar 22 November-1 Desember 2019. Mobil bergenre crossover ini hadir dengan dua pilihan mesin.

1. Mengusung tema crossover

Kia Seltos 2021 Meluncur, Ini Deretan Keunggulannyacarscoops.com

Mobil bisa dikategorikan sebagai SUV crossover berkat adanya beberapa ornamen seperti skid plate di depan, overfender depan sampai ke belakang, hingga adanya roof rail dan juga ground clearance yang tinggi.

2. Hadir dengan sistem All Wheel Drive

Kia Seltos 2021 Meluncur, Ini Deretan Keunggulannyacarscoops.com

Kia Seltosteranyar ini juga menawarkan opsi sistem penggerak roda keseluruhan atau yang sering kita kenal dengan sebutan all wheel drive (AWD) yang dilengkapi fitur vektor torsi dan diferensial penguncian tengah. Sistem ini membagi torsi secara merata ke setiap roda. Kia Seltos 2021 hadir dalam lima varian, yakni tipe LX, EX, S 2.0L, S 1.6T dan SX.

3. Seltos 2021 memiliki kabin yang lega

Kia Seltos 2021 Meluncur, Ini Deretan Keunggulannyacarscoops.com

Kia Seltos ini dibekali banyak fitur kekinian, seperti head unit berukuran 10,25 inci dengan radio satelit, telematika, Android Auto dan Apple CarPlay, serta sistem audio premium Bose dengan delapan speaker. Mobil ini juga mendukung pengisian baterai nirkabel dan tiga port USB.

Produsen kendaraan asal Korea itu mengklaim bagian interior Seltos adalah yang terbaik di kelasnya. Seltos memberikan ruang tengah yang luas dan kursi belakang yang dapat dibaringkan rata dengan lantai sehingga akan membuat kabin lebih lega dan juga menghasilkan ruang bagasi yang sangat luas.

4. Menawarkan dua pilihan mesin, salah satunya berturbocharged

Kia Seltos 2021 Meluncur, Ini Deretan Keunggulannyacarscoops.com

Kia Seltos 2021 tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni mesin 2,0 liter dan turbocharged 1,6 liter. Varian mesin 2,0 liter menghasilkan tenaga maksimal 146 HP dan torsi maksimal 132 lb-ft.

Sedangkan varian 1,6 liter turbocharged mampu memberikan tenaga 175 HP dan torsi maksimal 195 lb-ft. Varian kedua itu hanya hadir dengan transmisi kopling ganda, tujuh percepatan.

Baca Juga: Bekas Tapi Lebih Berkelas, 5 Mobil SUV Ini Seharga Renault Triber 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You