Comscore Tracker

Walau Sudah 10 Tahun Lebih, Begini Canggihnya Mobil RI 1

#AutakAtik Tetap canggih ya

Setiap kepala negara pasti memiliki tunggangannya masing-masing, dari yang didesain khusus sesuai kemauan sang kepala negara atau mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh negara. RI 1 misalnya, Mercedes Benz S600 Guard menjadi tunggangan bapak Presiden kita, hal yang perlu diperhatikan adalah kata "Guard" pada akhir nama mobil.

Tentu kata "Guard" bukan sembarang kata belaka, melainkan memiliki makna tersendiri yaitu mampu untuk menjamin keselamatan bapak Presiden itu sendiri. Nah daripada penasaran, yuk intip secanggih apa sih mobil Mercedes Benz S600 Guard.

1. Pastinya anti peluru

Walau Sudah 10 Tahun Lebih, Begini Canggihnya Mobil RI 1www.autoevolution.com

Untuk sekelas mobil kepala negara tentu saja harus mampu menjamin keselamatan penumpangnya, salah satunya dengan bodi yang anti peluru. Mobil RI 1 dikabarkan mampu menahan serangan peluru dari senjata sekelas AK-47 lho, serta mampu menahan ledakan granat tangan.

2. Dilengkapi dengan ban bertipe run flat

Walau Sudah 10 Tahun Lebih, Begini Canggihnya Mobil RI 1uniroyal-tyres.com

Mobil yang memiliki mesin V 12 Turbo ini juga mampu berjalan walaupun ban dalam keadaam bocor atau bahkan tidak terisi oleh angin, hal ini dikarenakan mobil tersebut menggunakan tipe run flat tyre.

3. Memiliki sistem pemadaman api

Walau Sudah 10 Tahun Lebih, Begini Canggihnya Mobil RI 1www.strikefirstusa.com

Selain memiliki fitur anti peluru, untuk menambah rasa aman sang kepala negara bahwa mobil ini dilengkapi dengan sistem pemadaman api. Hal ini untuk mencegah adanya kerusakan listrik pada mobil, sehingga jika saja ada korsleting listrik maka sistem tersebut akan langsung memadamkan api tersebut.

4. Kaca depan yang anti panas

Walau Sudah 10 Tahun Lebih, Begini Canggihnya Mobil RI 1www.hindustantimes.com

Tidak lengkap membicarakan keamanan tanpa kenyamanan, ya mobil ini juga memiliki kaca depan yang anti panas guna membuat suasana kabin mobil tetap sejuk dan tidak mengganggua sang kepala negara.

Menurut kamu apakah sudah waktunya mobil tersebut diganti karena sudah 10 tahun lebih?

Agung Destian Putra Photo Community Writer Agung Destian Putra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Agung Destian Putra
  • Irma Yudistirani
  • Indra Zakaria

Just For You