Comscore Tracker

3 Fitur Keselamatan Mobil Ini Sangat Penting untuk Anak

#AutakAtik Keselamatan nomor satu!

Akhir-akhir ini, para pemilik kendaraan roda empat mulai lebih peduli terhadap keamanan mobil mereka sendiri. Pabrikan mobil pun tidak ingin ketinggalan dalam merespon keresahan pemilik atau calon pemilik mobil baru, mereka berlomba-lomba menyediakan segala fitur keselamatan pada mobil mereka tak terkecuali fitur keselamatan bagi anak-anak.

Nah, berikut 3 fitur keselamatan anak pada mobil yang kalian perlu ketahui dan bagaimana cara kerjanya.

1. Fitur pengunci pintu atau child lock

3 Fitur Keselamatan Mobil Ini Sangat Penting untuk Anakcarreview.id

Berbeda dari kunci pintu biasa atau central lock, child lock memiliki fungsi sedikit berbeda yakni untuk melindungi anak. Biasanya tuas child lock dapat ditemukan pada sisi pintu mobil, dengan menggerakkan tuas maka fitur tersebut akan aktif. Setelah aktif, maka jika seorang anak yang sedang berada di dalam mobil tidak dapat membuka pintu, tetapi seseorang dari luar dapat membukanya.

Baca Juga: 5 Mobil Konsep Masa Depan, Ada yang Bisa Deteksi Stres

2. Fitur kursi anak atau ISOFIX

3 Fitur Keselamatan Mobil Ini Sangat Penting untuk Anakoverdrive.in

Selain pintu, kursi juga menjadi salah satu bagian penting jika kita membawa anak kecil. Kebanyakan mobil sekarang telah melengkapi kursi mobil mereka dengan ISOFIX yaitu International Standards Organization FIX sebagai acuan pembuatan kursi yang suitable dengan kursi anak. Jika ISOFIX sudah tersedia, maka sang orangtua dapat mengaitkan kursi anak ke pengait ISOFIX yang biasanya terdapat pada bagian bawah kursi.

3. Hingga fitur anti terjepit pada jendela

3 Fitur Keselamatan Mobil Ini Sangat Penting untuk Anakwww.sheknows.com

Sebagian anak kecil mungkin gemar memainkan jendela dengan menaik turunkan menggunakan tombol, padahal hal tersebut dapat membahayakan lho. Karena memungkinkan tangan si anak terjepit jendela, untungnya mobil-mobil keluaran baru sudah melengkapi sensor untuk mencegah objek terjepit jendela. Sensor akan mendeteksi apakah ada hambatan ojek, jika ada maka laju jendela pun akan berhenti dengan sendirinya.

Baca Juga: Mobil Tidak Bisa di Starter? Jangan Panik Coba Lakukan 5 Langkah Ini

Agung Destian Putra Photo Verified Writer Agung Destian Putra

Merangkai sebuah kata menjadi tulisan yang informatif merupakan definisi menulis bagi saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You