Comscore Tracker

Tak Mau Kalah, Produsen Otomotif Dukung Teknologi Ramah Lingkungan

Bahan bakar hidrogen sudah ada lho!

Isu tingkat pencemaran yang terus meningkat akibat aktifitas pabrik, gas buang kendaraan dan lainnya membuat produsen otomotif berlomba menawarkan produk yang dapat memecahkan masalah tersebut. Apalagi penggunaan kendaraaan yang sangat sering setiap harinya pasti akan berdampak positif bila terus digaungkan terkait kendaraan ramah lingkungan.

Beberapa merk terkenal dunia sudah memulai membuat mobil ramah lingkungan hingga negara tetangga pun dilirik sebagai pasar potensial. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, simak beberapa kemajuan kendaraan ramah lingkungan.

1. Honda meluncurkan Clarity yang bertenaga hidrogen

Tak Mau Kalah, Produsen Otomotif Dukung Teknologi Ramah Lingkunganmotor1.com

Honda resmi memperkenalkan line-up terbarunya yakni Clarity, mobil bertenaga hidrogen ini diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2017, sebelumnya pada tahun 2008 juga pernah meluncurkan bernama Honda FCX Clarity. Untuk jarak tempuh sendiri, dalam sekali pengisian penuh dapat menempuh sejauh 75,6 km artinya untuk digunakan di dalam kota masih terbilang cukup ideal.

2. Industri otomotif Thailand ekspansi mobil ramah lingkungan

Tak Mau Kalah, Produsen Otomotif Dukung Teknologi Ramah Lingkunganfortunedotcom.files.wordpress.com

Selain pabrikan Jepang, merk asal Jerman, yaitu BMW juga tidak mau ketinggalan dalam mengembangkan produksi mobil ramah lingkungan. Baru-baru ini pihak BMW Thailand memutuskan untuk membangun pabrik baterai mobil, BMW pun serius akan hal ini terbukti mereka siap menggelontorkan dana sebesar 4,7 miliar Baht atau setara dengan lebih dari 2 triliun rupiah.

 

3. Merk mobil listrik pun makin naik daun

Tak Mau Kalah, Produsen Otomotif Dukung Teknologi Ramah Lingkungantechaeris.com

Beberapa tahun belakangan ini, perkembangan industri mobil listrik memang tengah naik daun. Sebut saja Tesla, di bawah kepemimpinan Elon Musk hampir semua orang tahu apa itu Tesla. Mobil listrik ini sukses menggebrak dunia dengan produk-produk yang canggih serta tersedia banyak varian. Bahkan mantan menteri BUMN Dahlan Iskan sudah membeli Tesla karena dianggap mobil yang ramah lingkungan serta memiliki desain layaknya sport car.

4. Bus umum pun tidak mau kalah bebas polusi

Tak Mau Kalah, Produsen Otomotif Dukung Teknologi Ramah Lingkunganedie.net

Lain halnya dengan London, bus listrik mulai digunakan di beberapa rute seperti pada rute 46, 153 dan 214. Penggunaan bus listrik ini guna mewujudkan bebas emisi pada seluruh bus di London, serta didukung pula oleh pemerintah kota London di bawah walikota Sadiq Khan. Selain itu, London telah memiliki lebih dari 2.500 bus hybrid-elevtric yang lalu lalang setiap harinya di Ibukota Inggris tersebut.

So, menurut kamu kapan ya Jakarta bisa mengikuti langkah Ibukota Inggris tersebut?

Line Ads

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You

I Want More !