Comscore Tracker

Bus Second Seharga Avanza, Bekas tapi Mewah Ada Toiletnya 

Ada yang cuma seharga Rp25 juta

Bus merupakan kendaraan transportasi yang cukup populer di Indonesia. Untuk jarak jauh, bus bisa dipilih karena harga yang ekonomis dan cenderung aman. Bodi yang besar menambah kepercayaan diri saat menumpanginya. Di balik besarnya bus, banyak orang mengira harga bus itu mahal. Itu hanya berlaku untuk bus yang baru, beda dengan bus bekas. Penasaran?

Simak harga bus bekas yang cuma seharga mobil!

1. Cuma Rp20 juta bisa dapat bus 

Bus Second Seharga Avanza, Bekas tapi Mewah Ada Toiletnya unsplash.com/Juan Encalada

Bus yang sudah dipakai cukup lama mengalami penurunan harga yang cukup fantastis. Seperti bus ex Sumber Alam satu ini. Dilansir dari YouTube Ridwan Hanif Rahmadi, bus bekas tanpa mesin Rp20 juta. Di sini kita akan mendapat bodinya saja. Mungkin ada dari kamu yang tertarikmembuat kafe, kantor, rumah dengan tema bus, gak perlu menyewa tempat mengingat biaya sewa tempat yang strategis cukup mahal. Bus yang masih memiliki mesin paling murah Rp50 juta.

2. Mercy 1525 tahun 2007 seharga Avanza 

Bus Second Seharga Avanza, Bekas tapi Mewah Ada Toiletnya dok. pribadi/Albert Hermawan

Bus dengan kondisi masih bagus dan layak jalan dihargai Rp185 juta. Tidak menyangka bus bisa dibeli dengan harga di bawah Rp200 juta, ada toiletnya lagi. Kabar baiknya, harga masih bisa nego. Murah kelewatan ya, guys.

Baca Juga: 10 Potret Kocak Naik Bus, Kelakuan Penumpangnya Bikin Ngakak

3. Bus Isuzu NQR 2015 

Bus Second Seharga Avanza, Bekas tapi Mewah Ada Toiletnya unsplash.com/A

Bus satu ini masih memiliki harga yang cukup tinggi mengingat tahunnya yang masih muda dan bisa digunakan sebagai bus pariwisata. Bus ini dijual dengan harga Rp325 juta. Isuzu dikenal sebagai rajanya diesel dan super irit. Kebanyakan kendaraan yang dibuat isuzu diperuntukkan untuk niaga salah satunya bus ini.

4. Bus Hino Dutro 2015 

Bus Second Seharga Avanza, Bekas tapi Mewah Ada Toiletnya unsplash.com/Jiki Prayuda

Bus ini ditawarkan dengan harga Rp225 juta. Hino dikenal masyarakat melalui truk dan bus yang sering lalu lalang di jalanan. Dilansir dari rajamobil.com, harga bus Hino baru mulai dari Rp372 juta-Rp980 juta. Sebagai alternatif, membeli dalam kondisi second dalam menghemat biaya.

5. Bus ukuran medium 2019 

Bus Second Seharga Avanza, Bekas tapi Mewah Ada Toiletnya unsplash.com/Annie Spratt

Bus dengan tahun yang masih muda ini dibanderol dengan harga Rp750 juta. Tergolong tinggi ya, apalagi ukurannya medium. Kelebihan dari bus satu ini, tahun yang masih muda dan layak pakai. Bus dengan tujuan pariwisata lebih baik menggunakan yang muda karena dibatasi maksimal 15 tahun. Jadi kalau untuk pariwisata, bisa membeli bus dengan tahun maksimal 2006. Semakin tua bus, maka masa pakainya tinggal sebentar, bisa rugi. Bagi bus antarkota dan regular batas usia 25 tahun.

Dalam membeli bus second banyak yang harus dipertimbangkan. Menentukan tujuan sebelum membeli bus, bisa untuk pariwisata atau dibuat cafe. Mungkin juga kamu ada ide membuat hotel kapsul atau ide menarik lain. Bagi yang ingin punya bus, wajib tau cara perawatan bus pastinya tidak semudah mobil biasa. Itulah harga beberapa bus second, apakah kamu ingin punya salah satunya?

Baca Juga: Pemudik Terciduk tak Bawa Surat Bebas COVID-19, Dua Bus Diputar Balik

Albert Hermawan Photo Writer Albert Hermawan

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dari masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian." -Pramoedya Ananta Toer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya