Comscore Tracker

Siap Tempur! 5 Mobil Double Cabin Heavy Duty Rp60 Jutaan

Gagah dan bisa diajak kerja, ini baru idaman mertua 

Mobil double cabin dirancang dengan kelebihan tersendiri. Dipakai jalan-jalan cocok, untuk angkut barang juga cocok. Biasanya bisnis tambang banyak menggunakan mobil ini. Ketika dijual, harga mobil bekas tambah turun drastis.

Sekarang kita mau bahas double cabin yang siap tempur segala medan tapi tetap bisa diajak ngemal, bawa istri ke pasar, bahkan apelin pacar. Simak mobil double cabin yang worth it untuk dimiliki!

1. Ford Ranger 2010 

Siap Tempur! 5 Mobil Double Cabin Heavy Duty Rp60 JutaanFord Ranger Double Cabin (youtube.com/B Channel)

Mobil ini merupakan generasi kedua dari Ranger yang dipasarkan 2009. Mesin jenis common rill hanya ada pada varian XLT 4x2. Kalau yang 4X4 masih pakai mesin konvensional.

Fitur sudah ada rem ABS+EBD+BA, power window, electric mirror, audio double din, AC lengkap dengan heater, ditambah dual SRS airbag

Kekurangan mobil ini mulai dari kualitas material interior yang terkesan biasa, mesin kurang bertenaga, cabin agak sempit. Perkiraan harga saat ini sekitar Rp60-Rp70 jutaan, pajak per tahun Rp3 jutaan.

2. Mitsubishi Strada GLS 2005 

Siap Tempur! 5 Mobil Double Cabin Heavy Duty Rp60 JutaanStrada GLS Double Kabin 4x4 (dok.pribadi/Albert Hermawan)

Pertama kali Strada masuk Indonesia di tahun 2005 dengan nama Strada L300. Ngomongin L300 yang terbayang di otak adalah mobil pick up yang gak punya moncong tapi bukan itu, sob. Habitat Strada cocoknya di jalan terjal, banyak batu, dan berbukit-bukit.

Mesin berkode 4D56 2477cc 4 silinder 16 katup SOHC, turbo intercooler. Tenaga maksimum 100HP dengan torsi maksimum 245Nm. Transmisinya manual 5-speed.

Kelebihan, mobil bisa diajak offroad, spare part berlimpah, tahan minum bio solar, cabin cukup luas. BBM 1 liter bisa mencapai 8-9 km dalam kota dan 11-12 km pemakaian luar kota. Rentang harga ada di Rp60-Rp70 jutaan, pajak per tahun Rp3,5 jutaan.

Baca Juga: 5 Mobil Double Cabin Pilihan, Tangguh Tapi Stylish Banget

3. Isuzu DMAX 3.0  

Siap Tempur! 5 Mobil Double Cabin Heavy Duty Rp60 JutaanISUZU D-MAX (dok.pribadi/Albert Hermawan)

Merek Isuzu sering dijuluki rajanya diesel. Salah satu produk Isuzu yang paling populer adalah Panther yang dulunya pesaing Kijang. Ada lagi produk Isuzu yang mungkin kamu belum tau yaitu DMAX. Bentuknya mirip-mirip mobil double cabin lainnya.

Pertama kali masuk Indonesia tahun 2003 dengan dua pilihan antara single atau double cabin. Pengaturan sudah menggunakan tombol pass button yang terletak di tengah dasbor. Bisa dibilang ini mobil paling praktis di kelas 4X4.

BBM 1liter bisa mencapai 9-10 km dalam kota dan 12-14 km luar kota. Harga mobil masih tinggi sekitar Rp90-Rp100 jutaan dengan pajak Rp4 jutaan.

4. Mazda BT50 2010 

Siap Tempur! 5 Mobil Double Cabin Heavy Duty Rp60 JutaanMazda BT 50 (youtube.com/Atmajaya Motor)

Mobil merek ini kurang populer di kalangan dunia double cabin padahal desain gak kalah macho. Dari segi fitur sudah ada elektric mirror, head unit double din, AC dengan pengaturan lengkap.

Kelebihan BT50, tangguh dan handal, perawatan mirip Ford, bisa minum bio solar. Kelemahan mobil ini ada pada suspensi yang kaku, fitur keselamatan minim, pajak lebih mahal dibanding Ford.

BBM 1 liter bisa mencapai 9-10 km dalam kota, 12-13 km luar kota. Harga rata-rata Rp75-Rp80 jutaan, pajaknya Rp5 jutaan.

Demikian pilihan double cabin yang siap menemani kerjamu. Dibawa jalan-jalan juga masih oke. Bak yang luas siap mengangkut banyak barang, cocok buat bisnis. Mobil ini akan bantu kamu sampai ke gerbang pintu kesuksesan.

Kalau berminat, pastikan mobil dalam kondisi bagus sebelum membeli. Walaupun bentuk luarnya super gagah tapi siapa tau dalamnya loyo. Hal tersebut bisa saja terjadi mengingat mobil ini biasanya digunakan sebagai mobil niaga.

Baca Juga: Untung Rugi Mobil Double Cabin, Uji KIR Bikin Malas!  

Albert Hermawan Photo Verified Writer Albert Hermawan

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dari masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian." -Pramoedya Ananta Toer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya