TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Alasan Membeli Daihatsu Rocky 

Fiturnya melebihi harganya

Jakarta, IDN Times - Daihatsu Rocky mungkin bisa menjadi jawaban buat kamu yang membutuhkan mobil compact SUV dengan fitur berlimpah namun harganya bersahabat. Sebab mobil ini dibanderol mulai Rp199,6 - Rp 264 juta on the road Jakarta.

Dengan harga segitu, kamu bisa mendapatkan banyak sekali fitur kekinian. Selain itu kamu juga bisa menikmati platform terbaru Daihatsu New Global Architecture (DNGA). FYI, Rocky adalah mobil pertama Daihatsu Indonesia yang menggunakan flatform ini, lho. 

“Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain yang stylish, sederet fitur terkini, dan harga yang bersaing,” kata Anjar Rosjadi, Research & Development Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Daftar Harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky setelah PPnBM 25 Persen 

1. Desain compact namun bisa mengangkut 5 penumpang

Daihatsu

Daihatsu Rocky hadir dengan dimensi PxLxT (mm) 4.030 x 1.710 x 1.635 mm. Cukup kompak dan karenanya pasti asyik banget buat diajak bermanuver di jalanan ibu kota yang macet. Selain itu, meski dimensinya imut, mobil satu ini bisa mengangkut hingga lima penumpang, lho.

Asyiknya lagi, Rocky juga memiliki ground clearance setinggi 200 mm dengan radius putar 4,9 – 5,1 meter yang membuatnya enak diajak melibas berbagai varian jalan dan tikungan. Apalagi sistem kemudinya sudah bertipe EPS (Electric Power Steering) yang nyaman dan ringan.

Secara keseluruhan mobil ini memiliki desain yang aktif dan trendi, ditambah fitur terkini seperti Front LED Headlamp, Rear LED Combi Lamp, serta Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp (HMSL), membuat tampilan Rocky lebih modern.

Pada sektor kaki- kaki, Rocky juga dilengkapi dengan Polished Alloy Wheel berdiameter mulai dari 16 – 17 inch tergantung varian yang dipilih, membuat tampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh.

Oya, Daihatsu Rocky hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1.0L turbocharged dan mesin 1.2L nonturbo. Sistem transmisi juga tersedia dalam varian manual dan otomatis. Sehingga kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu.

2. Kabin lega dan fungsional banget

Daihatsu Indonesia

Dari sisi Interior, dashboard Daihatsu Rocky memiliki desain cockpit drive feeling yang nyaman dan modern. Pada bagian meter cluster, Rocky menyematkan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera penggunanya.

Tak hanya itu, Daihatsu Rocky juga memberikan tempat penyimpanan beragam yang dijamin dapat memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya, mulai dari laci penyimpanan pada kursi penumpang depan, seat under tray, front console storage, front console box, door pocket bottle holder, folded cup holder.

Sisi kenyamanan pengguna dalam beraktivitas sehari-hari juga semakin bertambah dengan adanya fitur Auto retractable mirror, Key Free, serta Start/Stop Button. Rocky juga dilengkapi touchscreen audio berukuran mulai dari 7 – 9 inch tergantung varian yang dipilih, serta fungsi konektivitas yang dapat terhubung dengan smartphone, dapat mendukung ekspresi penggunanya melalui berbagai hiburan yang asik.

Oya, Daihatsu Rocky juga dibekali bagasi luas yang bisa diatur menjadi 2 tingkat dengan kapasitas 303 L dan 369 L, serta fitur pelipatan kursi pada baris kedua hingga hampir setara dengan lantai dapat membantu kelancaran aktivitas bagi penggunanya yang sedang membawa barang berdimensi besar dengan lebih mudah.

Baca Juga: Mobil Daihatsu Rocky: Harga dan Spesifikasi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya