TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pabriknya Kembali Beroperasi, VW Bikin Animasi Mirip Pacman

Jerman telah berhasil menurunkan kurva virus corona

Display VW berbagai generasi di Jogja Volkswagen Festival 2019. IDN Times/Holy Kartika

Jakarta, IDN Times - Produsen otomotif asal Jerman, Volkswagen (VW), akan kembali memulai aktivitas mereka di pabrik Wolfsburg di Jerman pada Senin (27/4). Pabrik tersebut sempat ditutup selama 5 minggu akibat virus corona.

"Kami di Volkswagen telah menggunakan jeda lima minggu untuk mempersiapkan diri untuk memulai kembali produksi," kata ketua dewan kerja VW, Bernd Osterloh yang dikutip dari Reuters, Senin (27/4).

1. VW merayakan kembali beroperasinya pabrik mereka dengan animasi keren

VW Beetle Seri 1303 keluaran 1974 yang menjadi lucky draw dalam Jogja Volkswagen Festival 2019.. IDN Times/Holy Kartika

VW merayakan momentum ini dengan menampilkan animasi unik di dinding pabrik mereka. Pada animasi tersebut VW memutar logo mereka hingga menyerupai Pacman. Logo tersebut kemudian 'memakan' virus corona.

Animasi tersebut sekaligus menjadi simbol perlawanan terhadap virus corona. Oya, pada animasi tersebut VW juga menampilkan logo mereka yang sedang menggunakan masker dan ilustrasi jempol.

2. Keberhasilan Jerman melawan virus corona

Kanselir Jerman Angela Merkel saat mengenang korban kekerasan di Hanau. Photo: instagram.com/bundeskanzlerin

Pemerintah Jerman mampu melacak wabah virus corona baru, dan memaksimalkan sistem perawatan kesehatan yang mampu melakukan pengujian ekstensif untuk mengidentifikasi kemungkinan pembawa penyakit.

Keberhasilan Jerman melawan COVID-19 membuatnya kini telah mengizinkan toko ritel kecil untuk dibuka kembali, asalkan mereka mematuhi aturan ketat menjaga jarak dan kebersihan.

Baca Juga: Mencicipi Sensasi VW Tiguan Allspace di Volkswagen Drive Festival

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya