TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Renault Triber Meluncur di GIIAS 2019, Harganya Masih Misterius

Desain Renault Triber diklaim sesuai dengan ciri khas Eropa

IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Jakarta, IDN Times - Usai mengambil alih penjualan mobil Renault di Indonesia pada 24 Febuari 2019 lalu, PT. Maxindo Renault Indonesia akhirnya unjuk gigi dengan mengikuti ajang pameran otomotif terbesar se-Indonesia, yakni Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Serpong, Tangerang, 18-28 Juli.

Di hari pertama pameran ini, PT. MRI langsung meluncurkan produk terbaru bernama bernama Renault Triber. Mobil anyar ini bakal masuk ke tiga segmen sekaligus, yaitu low multi purpose vehicle (LMPV), low cost green car (LCGC), dan hatchback.

Baca Juga: Tampil Perdana di GIIAS, Renault Langsung Luncurkan Triber

1. PT MRI masih belum mau mengungkap harga Renault Triber

IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Mengusung konsep mobil ultra modular tujuh penumpang, kendaraan roda empat ini diklaim paling bagus di kelasnya. Sebab, walau merupakan MVP 5+2, kursi pada baris ketiga Triber dapat dilepas untuk memberikan alternatif bagasi yang luas jika tak digunakan.

Hanya saja, PT. MRI masih tutup mulut terkait harga pasar Renault Triber. Menurut, Chief Operation Officer (COO), PT. MRI, Davy Tuilan pihaknya belum bisa membuka harga jual dari mobil tersebut lantaran masih mempertimbangkan berbagai hal.

2. Harga Renault Triber digaransi bisa bersaing dan cukup kompetitif di kelas MPV

IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Namun demikian, Davy memastikan bahwa harga dari Renault Triber ini bakal bersaing dengan mobil-mobil di kelasnya, macam Avanza (Toyota), Xpander (Mitsubishi), dll. Hal itu menyiratkan bahwa banderol dari Renault Triber tak akan terlalu jauh dengan harga dua pesaingnya tersebut.

"Untuk harga belum bisa kami informasikan, tapi secepatnya akan segera dirilis. Yah, harganya masih bersaing dengan mobil MVP lain, dan yang pasti cukup kompetitif lah," kata Davy kepada awak media.

3. Triber punya ciri khas desain Renault dari Prancis

IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Lebih jauh, Davy menjelaskan desain dari Renault Triber ini tak sembarangan dibuat. Sebab, lanjut dia, setiap mobil Renault dibuat senyaman mungkin untuk membuat costumer menikmati pengalaman baru untuk hidup lebih mudah.

Ia juga menyebut, desain Triber mengadopsi dua DNA yang biasa jadi ciri khas Renault. Desainnya pun diklaim sangat menawan sesuai dengan ciri mobil-mobil Eropa, khususnya Prancis.

Baca Juga: BMW Rilis All-New Seri 3 di GIIAS 2019, Harganya Nyaris Rp1 Miliar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya