TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hyundai Recall 180 Ribu Tucson dan Imbau Pemilik Parkir di Luar Ruang

Masalah kelistrikan ini bisa picu kebakaran

Hyundai Global

Jakarta, IDN Times - Hyundai mengimbau pemilik mobil sport utility vehicle (SUV) Tucson, untuk memarkir mobil mereka di luar ruangan. Sebab ada potensi korsleting listrik yang bisa memicu kendaraan terbakar.

Pabrikan asal Korea Selatan ini pun melakukan recall terhadap 180 ribu Tucson di Amerika Serikat, dari keluaran 2019 hingga model terbaru 2021.

Hyundai mengetahui adanya laporan kebakaran pada mesin mobil, karena masalah ini dan melaporkan tidak ada korban terluka.

Baca Juga: Mengintip Fitur Baru New Hyundai Tucson, Semakin Banyak Fiturnya

1. Kebakaran disebabkan korsleting pada papan sirkuit ABS

(ANTARA/HO Hyundai Indonesia)

Penyebab Tucson rentan mengalami kebakaran karena adanya korsleting pada papan sirkuit Anti-lock Braking System (ABS). Korsleting ini bisa terjadi, bahkan ketika mesin mobil dalam keadaan mati.

Karenanya, Hyundai mewanti-wanti pemilik Tucson untuk memarkir mobil mereka di luar, untuk mencegah kebakaran di area garasi atau tempat parkir dalam ruangan lainnya.

2. Pemilik dianjurkan tidak mengendarai mobil ketika lampu peringatan ABS menyala

flickr.com/Paul Michaels

Hyundai juga mengingatkan pemilik Tucson agar tidak mengendarai mobilna ketika lampu peringatan rem anti-lock menyala. Ketika lampu peringatan tersebut menyala, Hyundai mengarahkan pemilik Tucson melepaskan kabel positif di aki mobil.

Untuk sementara waktu, pemilik bisa menghubungi dealer yang menyediakan mobil pinjaman jika diperlukan. Saat ini, Hyundai masih menyelidiki apakah masalah yang sama terjadi pada mobil buatannya di negara lain.

Baca Juga: Meluncur 15 September di Korea, Yuk Intip Bocoran Hyundai Tucson 2021

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya