TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mau Mencuci Mobil Sendiri? Perhatikan Dulu 3 Waktu Berikut

Biar kinclongnya sempurna

picsaves.pw

Jakarta, IDN Times - Mencuci mobil memang sangat disarankan, terutama kalau kamu tinggal yang daerah yang berdebu. Sebab, selain mobil jadi kinclong, mencuci mobil secara rutin juga bisa memperpanjang usia mobil, loh.   

Tapi mencuci mobilnya gak boleh sembarangan. Selain harus menggunakan sampo atau sabun yang tepat, kamu juga harus memperhatikan waktu saat mencuci mobil. Sebab ada waktu-waktu yang tepat untuk mencuci mobil.

Nah, berikut adalah tiga waktu yang direkomendasikan untuk kamu mencuci mobil!

1. Cuci mobil pada pagi atau sore hari

unsplash.com/Erik Mclean

Waktu paling baik untuk mencuci mobil adalah ketika sinar matahari sedang tidak terik. Ini berarti kamu disarankan untuk mencuci mobil di pagi hari sebelum posisi matahari meninggi atau di sore hari saat panas tidak lagi terik.

Kalau kamu mencuci mobil di siang hari saat matahari sedang tinggi, suhunya terlalu panas sehingga sabun akan mengering sebelum sempat dibilas. Sabun yang mengering ini bisa meninggalkan noda air dan noda sabun.

Selain itu, mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung membuat debu dan kotoran lebih sulit dilihat. Dengan demikian, kamu bisa melewatkan bagian yang kotor.

2. Cuci mobil saat cuaca tidak berangin

unsplash.com/Norbert Buduczki

Tidak hanya terik matahari yang perlu dihindari, pilihlah hari cuci mobil yang tidak berangin. Ini bukan tanpa alasan, lho!

Angin yang berembus bisa membawa partikel, seperti pasir dan debu. Partikel tersebut bisa menempel di permukaan mobil ketika dicuci. Kalau begini, cuci mobil jadi sama aja bohong, kan?

Partikel yang terbawa angin ini juga bisa menyebabkan goresan saat kamu menggosok permukaan mobilmu terlalu kuat.

Baca Juga: Cuci Mobil Otomatis Lebih Praktis, Tapi Perhatikan 3 Hal Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya