TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bengkel Ketok Magic: Pengertian, Harga, dan Lokasi di Jabodetabek

Tempat perbaikan bodi mobil 

ilustrasi bengkel mobil (pexels.com/cottonbro studio)

Jakarta, IDN Times - Layanan body repair hampir selalu tersedia di setiap bengkel mobil. Walau begitu, masih banyak pengendara yang mempercayakan masalah bodi mobil pada bengkel ketok magic. Terlebih, jika bodi mobil terlihat lecet hingga penyok.

Nah, jika kebetulan mengalami masalah serupa, tetapi hanya punya bujet terbatas, bengkel ketok magic dapat kamu datangi. Namun, sebelum itu, ketahui pengertian dan range harganya terlebih dulu sebelum fix  menggunakan jasanya.

Baca Juga: Fakta Bengkel Ketok Magic, Benarkah Pakai Simsalabim?

Apa itu bengkel ketok magic?

ilustrasi bodi mobil penyok (toyotaoforlando.com)

Ketok magic merupakan istilah yang berkaitan dengan teknik perbaikan pada bodi mobil yang penyok atau rusak. Aktivitas ini dilakukan dengan menggunakan alat-alat sederhana. Alat yang dimaksud merupakan lempengan besi yang dibentuk khusus.

Adapun alat-alat tersebut adalah teter dan lamak. FYI, teter berfungsi menahan ketukan dari dalam atau belakang mobil. Sementara, lamak berguna sebagai penahan ketukan dari pelat mobil.

Kegiatan perbaikan ini umumnya dilakukan tertutup. Jadi, pemilik mobil gak bisa melihat proses penanganannya. Sebab, perlakukan tersebut memakai alat-alat tradisional yang berpotensi mengeluarkan suara dentuman yang keras.

Harga layanan di bengkel ketok magic

ilustrasi benkel mobil (google.com/maps/bengkel mobil kj autocare)

Harga atau biaya bengkel ketok magic gak paten. Sebab, tarifnya disesuaikan dengan tingkat kerusakan pada mobil. Oleh sebab itu, seringnya pihak bengkel meminta pelanggan membawa mobilnya langsung dan gak bisa kalau hanya konsultasi via telepon. 

Akan tetapi, untuk range harga bengkel ketok magic di kawasan Jabodetabek umumnya berkisar Rp300 ribu-Rp400 ribu per panel. Menariknya, tarif tersebut masih dapat ditawar. Namun, tergantung juga dengan kerusakannya.  

Baca Juga: 7 Bengkel Mobil Tangerang yang Punya Teknisi Andal

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya