TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Tips Memilih Karpet Mobil

Berikut tips memilih karpet mobil!

Ilustrasi karpet mobil PVC (review.bukalapak.com)

Jakarta, IDN Times – Saat membeli mobil baru, pabrikan mobil biasanya telah menyertakan karpet. Tapi kualitas karpet bawaan pabrik biasanya hanya sekadarnya saja. Sehingga banyak yang kemudian menggantinya dengan karpet aftermarket.  

Karpet marketplace ini biasanya juga punya fungsi lain, yakni sebagai penampung kotoran supaya gak menempel pada karpet bawaan. Nah, kalau kamu lagi mencari karpet mobil aftermarket, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba.

Baca Juga: Waspada, Karpet Mobil Bisa Sebabkan Kecelakaan!

1. Pilih karpet dengan pengait atau perekat

Ilustrasi karpet mobil dengan pengait

Mengingat banyak terjadinya kecelakaan akibat karpet mobil yang menyangkut ke pedal gas atau rem. Maka kamu dianjurkan untuk pilih karpet dengan pengait atau perekat supaya gak geser kemana-mana, sehingga mengganggmu saat berkendara. Selain itu karpet dengan pengait juga dapat membantumu lindungi karpet bawaan agar terbebas dari kotoran.

2. Cek kelenturan

Ilustrasi karpet elastis (www.weathertech.ca)

Jika ingin membeli karpet, kamu harus cek kelenturan dan keelastisannya, sebab karpet tersebut dapat menyesuaikan bodi mobil dan lebih tahan lama. Hal tersebut dapat dibuktikan, ketika karpet ditekuk dan terlipat pasti bentuknya bakal balik ke semula dan gak rusak. Nah, bahannya yang elastis membuat karpet ini mudah dicuci juga loh.

3. Tidak berbau

Ilustrasi karpet mobil PVC (review.bukalapak.com)

Salah satu tips ini juga jangan sampai terlewat yaitu pilih karpet tidak berbau. Jika kamu terjebak dalam macet atau harus berkendara dalam waktu lama, pastinya akan pusing kalau harus mencium aroma karpet mobil yang menusuk.

Nah, jangan sampai hal tersebut terjadi dan mengganggu konsentrasi saat berkendara. Maka usahakan pilih karpet berbahan PVC, sintetis, dan beludru.

Baca Juga: Pilihan Aksesori Buat Honda Scoopy 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya