TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Kota-kota di Dunia dengan Tarif Parkir Termahal

Ada yang mematok harga Rp 1,4 juta per hari.

pixabay.com

Kita patut bersyukur tinggal di Indonesia dengan tarif lahan parkir yang lebih “waras”. Pasalnya, sebuah survei yang dilakukan Indeks Parkir Global Parkopedia 2017 menunjukan bahwa New York dan Sidney, menjadi kota termahal di dunia yang menyewakan lahan parkirnya. 

pixabay.com

Seperti diberitakan, itsinternational.com, (23/5), jika kamu memarkirkan kendaraan di pusat kota Sidney, kamu akan dikenakan biaya hingga US$ 51 atau sekitar Rp 650 ribu per dua jamnya. Sementara di New York, kamu akan dikenakan biaya US$ 62 atau setara Rp 750 ribu per dua jamnya.

Tarif harian tertinggi di Australia adalah US$ 111 per hari.

pixabay.com

Tercatat, harga parkir tertinggi di Australia senilai US$ 111 atau sekitar Rp 1,4 juta per hari. Parkir tersebut berada di sebuah hotel di Sidney. Padahal, kamar hotel tersebut hanyalah senilai US$ 200 per malamnya. Artinya, para pengunjung diminta membayar lebih banyak untuk mobil mereka ketimbang kamar mereka per meter perseginya. Selain Sydney dan New York, ada juga kota London dan Tokyo yang masuk sebagai 10 besar kota dengan tarif parkir yang mahal.

Beda dengan dua kota di negara maju tersebut, parkir di Munich, Jerman justru lebih murah. Meski kota ini memiliki tingkat ekonomi terbesar di Eropa, mereka hanya mematok tarif termahal per dua jamnya US$ 5,69 atau setara Rp 75 ribu.

Baca Juga: Ini 7 Cara Parkir di Mall Agar Tak Senggol Sana-sini. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya