TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Varian Mobil Morris Garage di Indonesia

Kualitas mobilnya tidak bisa dipandang sebelah mata

MG ZS (mgmotor.com.au)

Nama Morris Garage mungkin terdengar asing di telinga karena kurang dikenal dibandingkan merek mobil lainnya. Maklum saja, sebab pabrikan otomotif asal China ini baru menjejakkan kaki mereka di Indonesia pada 2020.

Morris Garage berada di bawah naungan SAIC Motor Corporation (SAIC), perusahaan otomotif raksasa di China. SAIC Motor juga menjadi induk dari merek Wuling. Sehingga Morris Garage dan Wuling memiliki payung yang sama. 

Karena itu keseriusan mereka bermain di pasar otomotif tanah air tak perlu diragukan lagi. Nah, buat kamu yang penasaran varian dari Mobil Morris Garage di Indonesia, langsung saja yuk simak rangkumannya di bawah ini.

Baca Juga: [FOTO] Morris Garage Luncurkan SUV Edisi Khusus Liverpool FC

1. MG ZS

MG ZS (mgmotor.com.au)

Morris Garage memiliki beberapa varian mobil di Indonesia, salah satunya Morris Garage MG ZS. Mobil ini hadir dengan transmisi manual dan otomatis. 

Tipe manual memiliki output maksimal 106 tenaga kuda dengan sistem transmisi manual 5 percepatan. Sementara tipe transmisi otomatis memiliki output maksimal 111 tenaga kuda.

Mobil satu ini di banderol dengan harga Rp284,8 jutaan. 

2. MG ZS EV

MG ZS EV (id.motor1.com)

Morris Garage tidak hanya dilengkapi dengan mesin konvensional, tetapi juga kendaraan listrik yaitu Morris Garage ZS EV. Tampilannya sangat berbeda dengan beberapa variasi mobil MG lainnya yang terlihat lebih elegan dan sangat mewah.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Morris Garage MG SZ EV bertenaga baterai. Baterai yang digunakan mobil ini berjenis lithium-ion 44.5 kWh, berpendingin air, dan baterai dapat digunakan sepenuhnya.

Mobil yang satu ini dapat menempuh jarak hingga 163 mil dengan sekali pengisian baterai. Untuk harganya sendiri mobil yang satu ini dibanderol sekitar Rp400-600 jutaan.

3. MG HS

MG HS (drive.com.au)

Spesifikasi mobil ini adalah step-up yang dibekali mesin DOHC 4-silinder 16-katup TGI turbocharged yang mampu mengeluarkan tenaga 162 hp pada 5.600 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.700-4.4000 rpm.

Karena dibekali mesin turbo, performanya tentu sangat impresif. Ini juga sangat keren dari segi eksterior dan interior. Untuk harganya sendiri di banderol sekitar Rp375,8 jutaan.

4. MG 5

MG 5 (pakwheels.com)

Mobil ini, seperti mobil garasi Morris lainnya, menggunakan konsep dinamis BRIT. Desainnya terlihat cantik dan umumnya berbeda dari sedan Jepang.

MG 5 juga dilengkapi dengan proyektor headlight dengan electric sunroof dan daytime running lights. Selain, itu mobil yang satu ini juga memiliki interior mewah dengan layar sentuh 7 inci sebagai head unit.

Sedan MG ini juga memiliki beberapa variasi mesin. Tipe terbaik ditenagai oleh mesin 15S4G 4-silinder 16-katup turbocharged TCI-TECH yang menghasilkan 129 hp pada 5.500 rpm dan 210 Nm pada 2.000-4.4000 rpm. Untuk harga mobil MG 5 di banderol berkisar Rp339,9 jutaan.

Baca Juga: 3 Mobil Anyar Morris Garage Mejeng di GIIAS

Verified Writer

Wisnu Ariansyah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya