TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Catat 5 Nomor Penting Ini Sebelum Touring Jarak Jauh

Penting untuk mencegah dan mengatasi!

IDN Times/Yohanes Nugroho

Jakarta, IDN Times – Ketika berkendara, entah itu menggunakan mobil atau motor, sering kali kita dihadapkan pada kejadian tak terduga, seperti kecelakaan, kendaraan mogok, hingga yang tersesat di suatu daerah.

Kejadian-kejadian tak terduga tersebut kerap kali membuat kita panik. Nah, sebelum semua itu terjadi, ada baiknya kamu menyimpan nomor-nomor berikut.

Baca Juga: Sering Mogok, Jokowi Anggarkan Mobil Dinas Menteri Baru Rp147 Miliar

1. Bengkel langganan atau jasa towing

IDN Times/Yohanes Nugroho

Nomor telepon ini penting karena dapat membantu untuk membawa kendaraan ke bengkel terdekat ketika lendaraan yang sedang digunakan mengalami gangguan teknis  dan tidak bisa menyala atau berjalan. Oh ya, usahakan untuk cari yang membuka jasa 24 jam.

2. Nomor telepon polisi

Dok.IDN Times/Istimewa

Kalau nomor yang satu ini dapat membantumu saat kamu mengalami tindak kriminal yang dilakukan oleh pihak selama berkendara, misalkan seperti dijambret atau begal, mobil dibobol paksa untuk diambil barang berharga sampai kendaraan hilang dicuri.

3. Asuransi kendaraan

express

Apabila belum pernah menyimpan nomor telepon bengkel atau jasa derek, untuk keadaan yang ringan seperti mogok atau kecelakaan, kamu juga harus menyiapkan nomor telepon asuransi. Dengan adanya nomor asuransi, kamu akan segera didatangi dan dilayani sesuai kebutuhan, dan biaya akan ditanggung pihak asuransi, sudah pasti dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

4. Dokter

thelocal.de

Jika punya kondisi medis tertentu atau penyakit yang biasa kambuh, seperti jantung, asma, epilepsi, darah tinggi dan sebagainya, siapkan nomor dokter atau rumah sakit langganan untuk pertolongan pertama, sebab sangat memungkinkan hal-hal tersebut akan dialami selama berkendara pada waktu tertentu.

Baca Juga: 4 Tip Aman Touring dengan Sepeda Motor

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya