Comscore Tracker

5 Fakta Rolls-Royce Boat Tail, si 'Mobil Termahal' 2021

Dari unit yang terbatas hingga pemilik yang dirahasiakan 

Pada awal tahun 2021, Rolls-Royce merilis satu model baru yang cukup menarik perhatian dunia otomotif. Terinspirasi dari sebuah perahu, Rolls-Royce Boat Tail memberi definisi baru dari sebuah kemewahan.

Dibuat terbatas dengan harga yang tinggi, bahkan untuk seorang konglomerat sekalipun. Apa saja fakta menarik dibalik mobil 'termahal' di tahun 2021 ini? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Dirancang oleh divisi khusus Rolls-Royce 

5 Fakta Rolls-Royce Boat Tail, si 'Mobil Termahal' 2021Rolls-Royce mendirikan divisi spesialis bernama Rolls-Royce Coachbuild (wsj.com)

Berawal dari permintaan klien, Rolls-Royce mendirikan divisi spesialis bernama Rolls-Royce Coachbuild di Goodwood, Inggris. Divisi ini bukan hanya mengerjakan apa yang diinginkan klien, tetapi juga untuk memahami klien agar mobil yang diciptakan dapat menjadi representasi dari klien itu sendiri.

Dalam perancangan Rolls-Royce Boat Tail, divisi khusus ini mengembangkan desain bersama dengan klien selama empat tahun lamanya. Sebuah waktu yang cukup panjang!

2. Fasilitas yang tidak pernah ada sebelumnya 

5 Fakta Rolls-Royce Boat Tail, si 'Mobil Termahal' 2021Bagian belakang Rolls-Royce Boat Tail merupakan pusat perhatian mobil ini (autocar.co.uk)

Terinspirasi dari perahu, bagian belakang Rolls-Royce Boat Tail merupakan pusat perhatian mobil ini. Mengambil konsep kantilever dari arsitek Santiago Calatrava, dek pada bagian belakang akan terbuka menyerupai sayap kupu-kupu.

Kemudian pemilik bisa mengakses peti sampanye, dua botol cuvée antik Armand de Brignac, kaviar dan blini. Pemilik juga memiliki akses untuk mengambil meja dan kursi untuk mengadakan makan malam romantis dengan mobil ini.

3. Unit terbatas dengan kurasi yang ketat 

5 Fakta Rolls-Royce Boat Tail, si 'Mobil Termahal' 2021Setiap unit Rolls-Royce Boat Tail telah dikustomisasi sesuai dengan keinginan klien (globalnewsx.com)

Rolls-Royce Boat Tail hanya dibuat tiga unit di seluruh dunia. Itupun dibuat berdasakan pesanan klien yang telah dikurasi oleh Rolls-Royce sendiri.

Setiap unit mobil ini juga telah dikustomisasi sesuai dengan keinginan klien. Dan tentunya ini adalah sebuah Rolls-Royce, hampir semua bagian mobil yang terlihat oleh mata dapat dikustom dengan berbagai pilihan material mewah dan berkualitas Rolls-Royce.

4. Harga jauh melebihi pikiran rasional 

5 Fakta Rolls-Royce Boat Tail, si 'Mobil Termahal' 2021Rolls-Royce Boat Tail diperkirakan dijual dengan harga 28 juta dolar AS (robbreport.com)

Meski tidak dapat dikonfirmasi karena beragam kustomisasi yang dapat mempengaruhi harga mobil ini. Rolls-Royce Boat Tail diperkirakan dijual dengan harga 28 juta dolar AS atau setara Rp397 miliar.

Harga yang tinggi ini tentunya diimbangi dengan fasilitas eksklusif serta pelayanan purna jual yang berbeda dari berbagai pabrikan mobil mewah lainnya.

5. Siapa pemilik 'mobil termahal' ini? 

5 Fakta Rolls-Royce Boat Tail, si 'Mobil Termahal' 2021Kompilasi foto Jay Z dan Beyonce, satu dari tiga pemilik Rolls-Royce Boat Tail (eelive.ng)

Rolls-Royce akan menjaga kerahasiaan informasi kliennya. Dari tiga klien yang memesan Rolls-Royce Boat Tail, satu di antaranya adalah pasangan musisi terkaya di dunia, Jay-z dan Beyonce. Bahkan beberapa foto mobil ini yang dirilis ke publik, merupakan penampilan dari mobil yang dimiliki oleh Jay Z dan Beyonce.

Rolls-Royce menjelaskan bahwa mobil ini bukan dibuat untuk mencapai sebuah tujuan. Tetapi keberadaan mobil inilah yang menjadi tujuan itu sendiri bagi klien. Harga tinggi untuk sebuah Rolls-Royce Boat Tail juga menjadi relevan jika dibandingkan dengan para pengrajin terampil dan teknisi ahli yang membuat mobil ini.

Aryo Phramudhito Photo Verified Writer Aryo Phramudhito

Yohoo, let's be friends @_yophrm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya