Comscore Tracker

Jadi Game-Changer, Intip 5 Teknologi dan Fitur Hyundai CRETA

Sukses curi perhatian di GIIAS 2021

PT Hyundai Motors Indonesia meluncurkan Hyundai CRETA lini SUV terbaru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Tampilan CRETA membawa pengalaman berkendara ‘Spotlight in Motion’, dengan makna bahwa CRETA dirancang khusus untuk pelanggan Indonesia, menjadikan mereka sebagai sorotan dalam perjalanan sehari-hari. 

Nah, IDN Times sudah merangkum untuk kamu nih yang penasaran apa saja fitur, tampilan atau teknologi yang digunakan pada Hyundai CRETA. Gak pakai lama, langsung scroll di bawah ya! 

1. Eksterior yang kece dan stylish

Jadi Game-Changer, Intip 5 Teknologi dan Fitur Hyundai CRETAEksterior Hyundai CRETA (Dok. Hyundai)

Kalau kamu sedang mencari mobil, Hyundai CRETA wajib juga sih untuk dilirik. Sebab, CRETA memiliki tampilan stylish yang menarik perhatian dan cocok untuk masyarakat urban Indonesia. Dilihat dari sisi depan, CRETA memiliki keunikan karena ada lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL.  

Selain itu sisi belakang juga tak kalah menarik, High Mounted Stop Lamp (HMSL) di bagian belakang memberikan kesan sebuah kendaraan yang berteknologi tinggi. Selain itu juga tampil sporty karena dilengkapi juga dengan 17-inch Diamond Cut Alloy Wheels.

Baca Juga: Perbedaan Mobil Listrik Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona

2. Interior yang mewah

Jadi Game-Changer, Intip 5 Teknologi dan Fitur Hyundai CRETAInterior Hyundai CRETA (Dok. Hyundai)

Sekarang mari intip interiornya. Hyundai menawarkan fitur canggih yang menjadikan CRETA sebagai produk unggulan di kelasnya. Beberapa diantaranya adalah Cooled Glove Box yang dapat menyimpan makanan dan minuman agar tetap segar di dashboard mobil. 

Lalu ada Ambient Mood Lamp dan Panoramic Sunroof yang menciptakan kesan dan suasana yang mewah selama kamu berada di dalam CRETA. Menariknya, ada fitur Ventilated Seat yakni kursi yang dapat diatur suhunya untuk memberikan kesejukan dan meningkatkan kenyamanan. 

Makin terlihat mewah dengan hadirnya Full TFT LCD Meter Cruise yang memiliki ukuran 10,5 inci dengan tampilan digital sebagai akses pengaturan fitur kenyamanan dan tampilan warna pada instrument cluster. Dari segi entertainment, CRETA dilengkapi dengan layar Display Audio berukuran 8 inci dengan berbagai fitur yang terhubung ke smartphone

Suaranya yang dikeluarkan juga jernih, guys. Karena juga tersambung ke delapan unit speaker BOSE Premium Sound System. Memanjakan seluruh indra tubuh deh pokoknya.  

3. Miliki teknologi inovatif dan layanan khusus

Jadi Game-Changer, Intip 5 Teknologi dan Fitur Hyundai CRETAHyundai Bluelink (Dok. Hyundai)

Hyundai Motors Indonesia juga menghadirkan teknologi inovatif yaitu Hyundai Bluelink—sebuah inovasi Connected Car Service yang memungkinkan kamu selalu terhubung dengan mobil melalui smartphone. Kamu bisa mengetahui seperti kondisi kendaraan, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, membuka dan mengunci pintu, menyalakan klakson untuk mengetahui dimana kendaraan parkir, dan lain-lain.     

Selain itu Hyundai Bluelink juga membantu menjaga keamanan mobil, yaitu mencakup Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter atau batasan digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil apabila batasan tersebut dilewati; Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil; Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil; Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet, dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.

Tak hanya itu, Hyundai juga menghadirkan My Own CRETA, sebuah layanan untuk kamu memilih fitur dan tampilan CRETA sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan minat. Mantap banget sih. Layanan ini khusus disediakan untuk varian tren dari CRETA. My Own CRETA ini bisa kamu akses melalui website resmi www.hyundai.com/id/id

Layanan khusus My Own CRETA memberikan pelanggan pilihan 10 paket fitur dan hingga 10 warna eksterior, 2 (dua) warna interior, dan 3 (tiga) jenis Radiator Grille atau Daytime Running Light. Semua pilihan tersebut akan membuka jalan ke lebih dari 9.000 kombinasi di dalam CRETA, sehingga kamu bisa mendapatkan mobil yang paling sesuai dengan kepribadianmu.

4. Miliki fitur keamanan Hyundai SmartSense

Jadi Game-Changer, Intip 5 Teknologi dan Fitur Hyundai CRETASalah satu fitur Hyundai SmartSense (Dok. Hyundai)

Dengan dilengkapi Hyundai SmartSense, CRETA memiliki sistem bantuan pengemudi mutakhir dari Hyundai. Sistem tersebut akan terus memantau area sekitar dan membantu memberikan keamanan lebih dari potensi bahaya pada saat mengemudi. 

Misalnya fitur tersebut dilengkapi dengan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dapat memberikan peringatan otomatis jika ada potensi tabrakan dari depan. Jika diperlukan, mobil akan secara otomatis mengerem jika sistem menilai adanya tabrakan.

Selain itu, fitur keselamatan juga ditingkatkan dengan adanya Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang dapat memantau kendaraan yang datang dari belakang untuk membantu menghindari potensi tabrakan. Sistem ini juga membantu kamu saat melakukan parkir paralel. 

Selanjutnya, juga ada Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) yakni fitur yang berfungsi saat mobil melakukan posisi parkir mundur. Akan ada sensor mendeteksi kendaraan yang mendekat dari kiri atau kanan belakang, memberikan peringatan audio, dan secara otomatis mengaktifkan rem bila diperlukan. 

5. Hyundai Motors membuka booth terbesar di GIIAS 2021

Jadi Game-Changer, Intip 5 Teknologi dan Fitur Hyundai CRETAHyundai CRETA di GIIAS 2021 (IDN Times/Dwi Agustiar)

Selain menampilkan CRETA, Hyundai juga menampilkan berbagai lini produk yang lain yaitu STARIA, PALISADE, New SANTA FE, KONA Electric dengan tanda tangan dari Presiden Republik Indonesia, dan IONIQ Electric. Semua produk itu dipamerkan di booth terbesar di atas area seluas 2.579 meter persegi di Hall 5-6, demi mengoptimalkan kepuasan pelanggan sambil mengikuti protokol kesehatan yang ketat. 

Di booth Hyundai, pengunjung diajak untuk menemukan dan merasakan sebagian besar inovasi bermakna yang didorong Hyundai untuk lebih meningkatkan dan membawa perubahan bagi industri otomotif Indonesia. Area booth tersebut dibagi ke dalam beberapa zona yaitu zona lini produk unggulan, zona produk dan inovasi terbaru, zona masa depan ekosistem EV, zona korporasi, dan zona interaktif. Keren banget! 

Nah, untuk kamu yang belum sempat ke booth Hyundai di GIIAS 2021, kamu bisa lihat dan pelajari lebih lanjut berbagai macam produk Hyundai di sini! Follow juga untuk info menarik lainnya di sosial media Hyundai Motors Indonesia di Instagram, Facebook, YouTube, dan Twitter.  (WEB)

Baca Juga: Daftar Varian dan Harga Lengkap Hyundai Creta

Topic:

  • Bima Anditya Prakasa
  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya