Comscore Tracker

Mitsubishi Outlander: Harga dan Spesifikasi

Berdesain gagah dan sporty

Mobil keluaran dari Mitsubishi merupakan salah satu mobil yang cukup popular di kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu mobil hasil produksi Mitsubishi adalah Mitsubishi Outlander.

Mitsubishi Outlander merupakan mobil yang hadir pada tahun 2012. Mobil ini termasuk dalam kategori mobil crossover dengan desain yang dinamis dan sporty.

Mitsubishi Outlander hadir dalam tiga varian yakni GLC, GLX dan PX. Tidak hanya itu saja, Mitsubishi Outlander dikenal memiliki mesin yang tangguh, responsive dan irit bahan bakar. Untuk mengenal lebih jauh mengenai harga dan spesifikasi Mitsubishi Outlander, mari simak penjelasan berikut.

1. Desain eksterior yang gagah dan sporty

Mitsubishi Outlander: Harga dan SpesifikasiMitsubishi Outlander (dok. wikipedia.org)

Desain eksterior dari Mitsubishi Outlander tampak sporty dan dinamis. Siapa pun bisa merasakan dari segi eksterior yang memberikan kesan desain hidung jetfighter ala Mitsubishi lancer EVO. Bagian kap mobilnya memiliki tarikan garis lurus yang terintegrasi dengan grill depan yang memperkuat desain sesungguhnya.

Desain compact dari Mitsubishi Outlander memberikan kemudahan dan kepraktisan dalam berkendara di wilayah kota maupun pedesaan. Selain itu, Mitsubishi Outlander juga dibekali satu pasang headlamp super wide HD yang mampu memberikan penerangan jalan yang baik pada malam hari. 

Bagian samping Mitsubishi Outlander tampak lekukan tajam terlihat dari pintu samping yang membuatnya menjadi lebih gagah dengan vleg 17 inci. Ban yang digunakan pada Mitsubishi Outlander ini berukuran 215/60 R17.

2. Menggunakan bahan-bahan berkualitas untuk bagian interiornya

Mitsubishi Outlander: Harga dan SpesifikasiMitsubishi Outlander (dok. wikipedia.org)

Desain interior dari Mitsubishi Outlander hadir dengan nuansa yang mewah dan sporty. Material yang digunakan untuk jok, dashboard dan lain sebagainya menggunakan bahan berkualitas. Bagian dashboard-nya menyajikan tampilan informasi yang dibutuhkan pengemudi serta hiburan.

Bagian tengah dashboard-nya terdapat Head Unit Touchscreen dengan ukuran 7 inci yang mendukung USB port dan konektivitas Bluetooth dan wireless untuk fitur multimedia-nya. Bagian steering wheel-nya menggunakan model 3 spoke yang sama seperti Mitsubishi Pajero Sport.

Mitsubishi Outlander juga dilengkapi dengan audio control dan paddle shifter. Khusus untuk Mitsubishi Outlander varian PX, hadir dengan panoramic roof untuk memberikan kesan interior yang mewah.

Interiornya sangat memberikan desain yang compact, khususnya pada bagian belakangnya. Pada bagian depan, ruang kaki dan kepala cukup nyaman untuk berpergian jauh. Namun, untuk baris kedua, ruang kaki dan kepalanya masih relatif sempit. Terlebih posisi duduk baris kedua yang cukup tegak, membuat kenyamanan penumpang terasa kurang.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Mitsubishi di Indonesia, Banyak Variannya!

3. Performanya yang tidak perlu diragukan lagi

Mitsubishi Outlander: Harga dan SpesifikasiMitsubishi Outlander (wikipedia.org)

Performa dari Mitsubishi Outlander antara lain dibekali mesin dengan tipe 2.OL 4B11 MIVEC DOHC dengan 4 silinder. Mobil ini dilengkapi dengan tenaga maksimum 148 PS pada putaran 6000 rpm dan torsi maksimum sebesar 197 Nm pada putaran 4200 rpm.

Pada bagian rodanya disalurkan tenaga melalui transmisi manual dengan 5 percepatan dan CVT INVECS III with sports mode. Meski transmisi otomatisnya menggunakan CVT, namun transmisi yang digunakan cukup canggih dan terasa responsive ketika melakukan kickdown, terlebih jika paddle shift-nya dimanfaatkan.

Dengan mesin 2000 cc, konsumsi bahan bakarnya tergolong irit dan mampu menempuh jarak 15 km untuk 1 liter bahan bakar. Sehingga, mobil ini sangat cocok digunakan untuk berpergian jauh.

Bagian handling Mitsubishi Outlander cukup baik untuk sebuah mobil crossover. Meski body roll-nya masih terasa menikung, namun hal tersebut dapat dimaklumi karena ground clearance-nya yang tinggi dan masih cukup nyaman untuk melakukan maneuver.

Suspensi mobil ini tergolong empuk, tidak heran jika bantingannya masih terasa nyaman dan mampu meredam guncangan saat melibas jalanan yang rusak dan berlubang. Untuk menjaga performa mesinnya, bisa dilakukan perawatan mesin mobil mulai dari servis berkala, ganti oli, tune up dan lain sebagainya.

4. Kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Outlander

Mitsubishi Outlander: Harga dan SpesifikasiMitsubishi Outlander (wikipedia.org)

Setelah membahas spesifikasi dari Mitsubishi Outlander, selanjutnya mari ketahui kelebihan dan kekurangan dari mobil ini, berikut di antaranya:

  • Kelebihan:
    • Suspensi terasa empuk dan nyaman
    • Tampilan mobilnya terasa sangat gagah dan sporty
    • Bagian interiornya terasa nyaman terlebih dilengkapi dengan fitur yang lengkap
    • Desain yang agresif, khususnya pada bagian depan
    • Mesinnya bertenaga
    • Ruang kabin dan bagasi yang luas
  • Kekurangan:
    • Mesin terasa kasar saat pertama dinyalakan
    • Peredaman kabinnya kurang bagus
    • Kursi pada baris kedua terasa terlalu tegak
    • Suara audio yang kurang bagus
    • Desain masih sama dan belum terupdate

5. Harganya yang fantastis

Mitsubishi Outlander: Harga dan SpesifikasiMitsubishi Outlander (wikipedia.org)

Harga Mitsubishi Outlander di pasaran seharga Rp800 jutaan hingga Rp1 miliar. Harga tersebut sangat setara dengan fitur canggih yang disediakan.

Namun, untuk memastikan harga Mitsubishi Outlander yang sebenarnya, kamu bisa langsung datang ke dealer Mitsubishi terdekat. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan Mitsubishi Outlander di berbagai situs resmi dan terpercaya untuk membandingkan harga.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander : Harga dan Spesifikasi

Itulah harga dan spesifikasi Mitsubishi Outlander. Mobil ini cocok banget untuk kamu yang menginginkan mobil yang gagah dan terlihat sporty

Topic:

  • Cynthia Nanda Irawan

Berita Terkini Lainnya