Comscore Tracker

5 Rekomendasi City Car Bekas dengan Harga di Bawah Rp50 Juta

Gak menguras kantong, nih 

Mobil bekas menjadi alternatif utama jika menginginkan sebuah mobil dengan harga miring. Walaupun kondisinya memang tak sempurna seperti mobil baru, tetapi selisih harga antara keduanya membuat beberapa orang tetap memilih mobil bekas.

Apalagi, saat ini sudah banyak mobil bekas yang dijual dengan harga di bawah Rp50 juta, khususnya di kelas city car. Nah, buat kamu yang lagi mengincar mobil city car bekas dengan harga di bawah Rp50 juta, deretan 5 mobil di bawah ini bisa jadi pilihanmu. Simak artikelnya, yuk!

1. Hyundai Atoz 2003 

5 Rekomendasi City Car Bekas dengan Harga di Bawah Rp50 Jutakarimunestilo.com

Hadir dengan ukuran tubuh yang mungil, Hyundai Atoz ini memang mencerminkan sebuah city car pada umumnya. Walaupun begitu, mobil ini mampu menampung hingga 4 orang dewasa, lho.

Dapur pacunya diperkuat dengan mesin SOHC 1.000cc 4 silinder yang mampu menyemburkan tenaga 61HP dan torsi sebesar 82Nm. Keunggulan mobil ini ada pada bodinya yang kokoh, mesin bandel, dan konsumsi bahan bakar yang irit sehingga cocok untuk dipakai harian.

Di pasaran mobil bekas, Hyundai Atoz 2003 dibanderol dengan harga sekitar Rp40 jutaan. Ingat, harga ini sangat relatif bergantung pada kondisinya.

2. Hyundai Getz 2003 

5 Rekomendasi City Car Bekas dengan Harga di Bawah Rp50 Jutacarsguide.com.au

Masih sama-sama dari pabrikan Hyundai, tetapi mobil ini memiliki ukuran mesin dan bodi yang sedikit lebih besar. Desain mobil ini juga nampak lebih modern dengan adanya tarikan garis yang tidak membosankan.

Mesin yang digunakan ialah SOHC 1.300cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 82HP dan torsi 117Nm. Untuk membawa pulang Hyundai Getz 2003, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp45 jutaan tergantung kondisi.

Baca Juga: 5 Mobil Keluarga Bekas Ini Dibanderol Rp50 Jutaan

3. Kia Visto 2003 

5 Rekomendasi City Car Bekas dengan Harga di Bawah Rp50 Jutaid.carousell.com

Seperti yang kita tahu, Kia Visto ini merupakan kembaran dari Hyundai Atoz. Maka tak heran, jika bentuk bodinya serupa. Desain kecil yang dimilikinya membuat mobilitas semakin tinggi dan sangat cocok untuk digunakan di perkotaan yang padat.

Mesin yang digunakan ialah SOHC 1.000cc dengan tenaga 55HP di 5.500rpm dan torsi 82Nm di 3.100cc. Mesin ini terbilang sangat hemat bahan bakar dengan konsumsi 14-16km per liternya untuk penggunaan dalam kota.

Sayangnya, kaki-kaki yang dimiliki Kia Visto cukup keras dan tarikan mesin terasa berat apabila AC dinyalakan. Di pasaran mobil bekas, Kia Visto 2003 dijual dengan harga sekitar Rp39 jutaan saja.

4. Suzuki Karimun 2001 

5 Rekomendasi City Car Bekas dengan Harga di Bawah Rp50 Jutaotosite.net

Suzuki Karimun generasi pertama ini sering disebut dengan Karimun kotak. Pasalnya, desain yang dimilikinya serba kotak dan berukuran sangat mungil. Untuk menunjang peformanya, Suzuki Karimun 2001 membawa mesin 1.000cc 4 silinder SOHC yang mampu menyemburkan tenaga hingga 54HP di 5.500rpm.

Kelebihan mobil ini ada pada ruang kabin yang lega untuk seukurannya, handling cukup nyaman, dan konsumsi bahan bakar yang irit. Suzuki Karimun 2001 dapat kamu temukan dengan harga sekitar Rp37 juta hingga Rp45 juta.

5. Kia Picanto 2004 

5 Rekomendasi City Car Bekas dengan Harga di Bawah Rp50 Jutacommons.wikimedia.org

Buat kamu yang menginginkan desain keren dengan harga di bawah Rp50 juta, Kia Picanto 2004 ini bisa jadi pilihanmu. Mesin mobil ini cukup bertenaga, yakni dengan mesin 1.100cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 64HP.

Selain itu, konsumsi BBM-nya juga sangat irit. Di pasaran mobil bekas, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp48 jutaan tergantung kondisi.

 

Nah, itu dia 5 rekomendasi city car bekas dengan harga di bawah Rp50 juta yang cocok untuk kamu. Gimana, sudah menentukan pilihanmu?

Baca Juga: Deretan 5 Mobil Sedan Bekas dengan Harga di Bawah Rp70 Juta

Defender Artha Widiprasetyo Photo Verified Writer Defender Artha Widiprasetyo

Proud to be Young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya