Comscore Tracker

5 Alasan Toyota Fortuner 2015 Masih Layak Dimiliki Tahun 2020

Mobil yang begitu tangguh dan juga mewah

Mobil bekas tidaklah selalu buruk. Yang perlu kalian perhatikan jangan tergiur oleh harga murah namun coba perhatian baik kondisi bodi dan kondisi mesin. Apakah cukup terawat atau tidak.

Banyak kok mobil bekas saat ini di jual dengan kondisi yang bagus. Salah satunya Toyota Fortuner 2015. Alasan kenapa mobil ini masih layak dimiliki saat ini dapat disimak di bawah ini.

1. Memiliki desain eksterior dan interior yang elegan

5 Alasan Toyota Fortuner 2015 Masih Layak Dimiliki Tahun 2020carsguide.com.au

Toyota menyebut mobil ini sebagai The Real SUV. Bukan tanpa alasan, sebab mobil ini sangat terlihat stylish, elegan serta maskulin. Terpasangnya fog lamp yang menyatu dengan bumper khas TRD memberikan kesan sporty.

Pada bagian belakang pun juga dirancang lebih tinggi dan dinamis sehingga menampilkan sisi tangguh mobil. Pada bagian interior hadir dengan dominan warna gelap baik untuk kursi dan lainnya. Aksen kayu yang dilapisi kulit untuk setir juga menimbulkan sisi mewah.

2. Memiliki dua pilihan mesin yang tangguh

5 Alasan Toyota Fortuner 2015 Masih Layak Dimiliki Tahun 2020indiacarnews.com

Tak hanya masalah penampilan saja. Namun, mobil ini pun bisa memberikan pilihan bagi calon pembeli dengan menawarkan dua tipe mesin yang tangguh. Pertama mesin bensin bertipe 2TR-FE 2.7 liter DOHC 16 Valve VVT. Mesin ini memiliki 2.700 cc yang diklaim mampu memuntahkan tenaga 160,4 ps dalam putaran mesin 5.200 rpm.

Untuk tipe kedua yakni mesin diesel 2KD-FTV 2.5 liter D-4D Common Rail with Vn Turbo (VNT). Mesin berkapasitas 2.500 cc ini mampu mencapai tenaga maksimum sebesar 144 Ps saat putaran mesin 3.400 rpm.

3. Kapasitas penumpang dan bagasi yang cukup luas

5 Alasan Toyota Fortuner 2015 Masih Layak Dimiliki Tahun 2020carsguide.com.au

Masih menyenggol terkait bagian interior. Selain telah dilengkapi dengan kursi kulit dengan Stitch Perak. Kapasitasnya diketahui mampu menampung 7 sampai 8 penumpang.

Bagi penggunanya yang suka bepergian jauh. Telah ditemani pula dengan kehadiran bagasi yang cukup lapang. Apalagi jika kursi bagian belakang tak ada penumpang dan dilipat. Bakal tambah lebih luas lagi nih.

Baca Juga: Menilik Mobil-mobil Russia, Gak Kalah Sama Mobil Jerman dan Jepang!

4. Dibekali fitur canggih

5 Alasan Toyota Fortuner 2015 Masih Layak Dimiliki Tahun 2020carsguide.com.au

Berbicara fitur pendukung, PT Toyota Astra Motor telah menyalipkan beberapa fitur yang canggih nan keren. Pada bagian depan telah dilengkapi dengan AC Control dan Panel Doble Din 8 inci yang berfungsi menampilkan navigasi dan beberapa konten multimedia sesuai keinginan penggunanya.

Untuk keselamatan, selain telah dibekali dengan airbag. Juga telah terpasang fitur ABS dan EBD untuk perlindungan saat terjadi pengereman mendadak. Serta ada juga immobilizer yang sangat berguna keamanan mobil saat di tinggal pergi.

5. Memiliki harga beli dan jual yang bersaing

5 Alasan Toyota Fortuner 2015 Masih Layak Dimiliki Tahun 2020carsguide.com.au

Meski telah beberapa tahun yang lalu diluncurkan. Terbukti mobil ini saat ini masih memiliki harga bekas yang cukup tinggi. Saat ini kamu dapat memilikinya dengan harga mulai Rp280 jutaan.

Dengan melihat kondisi seperti ini, tentu kemungkinan beberapa tahun kedepan jika kamu ingin menjualnya. Harganya pun juga bakal gak terlalu turun deh.

Itu dia lima alasan mengapa mobil ini masih sangat layak dimiliki. So, apa kamu tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga: Sering Merokok Di Mobil? Lakukan 5 Hal Ini Agar Mobil Tak Bau Rokok

Deka Apriansyah Photo Verified Writer Deka Apriansyah

TEP, Universitas Andalas

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya