Comscore Tracker

[BREAKING] The All New Nissan LEAF Resmi Meluncur, Ini Keunggulannya!

Bisa melesat 0-100 KPJ dalam 8 detik

Jakarta, IDN Times - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) secara resmi merilis mobil listrik The All-New Nissan LEAF di Jakarta secara virtual, Rabu (18/8/2021).

"Nissan LEAF sudah terjual 500 ribu unit selama 10 tahun sejak dirilis pertama kali," kata Marketing Director NMDI Bagus Susanto saat peluncuran The All-New Nissan LEAF.

Bagus mengatakan The All-New Nissan LEAF adalah mobil yang sepenuhnya ditenagai motor listrik. Mobil ini dibekali baterai 40 KWH yang bisa melaju sejauh 311 kilometer.

"Jarak akumulasi para pengguna The All-New Nissan LEAF di seluruh dunia kini mencapai 16 miliar kilometer dengan zero incident battery," katanya.

Ketangguhan baterai biasanya selalu menjadi pertanyaan calon pembeli motor listrik. Namun pemilik The All-New Nissan LEAF tak perlu cemas, sebab baterai mobil ini digaransi selama 8 tahun.

"Garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100 ribu km dan garansi baterai selama 8 tahun. Selain itu The All-New Nissan LEAF juga mendapatkan servis gratis selama 5 tahun atau 70 ribu km," katanya.

Kelebihan lain The All-New Nissan LEAF adalah akselerasinya yang sangat spontan. Bagus mengklaim The All-New Nissan LEAF bisa melesat 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu kurang dari 8 detik.

"Sangat responsif dan pengendara hanya perlu menggunakan satu pedal saja," katanya.

Bagus juga mengatakan keuntungan lain yang akan didapat para pemilik The All-New Nissan LEAF, yakni biaya operasional yang murah meriah. Ia mencontohkan, untuk menempuh jarak 100 km, pemilik The All-New Nissan LEAF hanya perlu mengeluarkan biaya Rp18.600.

"Sementara untuk mobil bensin biayanya (untuk jarak yang sama) sekitar Rp100 ribu," katanya.

The All-New Nissan LEAF hadir dalam dua varian, yakni single tone dan dual tone. Varian single tone dibanderol Rp649 juta dan varian dual tone Rp651 juta. Harga tersebut adalah on the road Jakarta.

"Jadi, tunggu apa lagi?" kata Bagus.

Baca Juga: Ini 10 Kelebihan Nissan LEAF, Bakal Resmi Meluncur Hari Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya