Comscore Tracker

Daihatsu Perpanjang Garansi Mobil Selama PSBB

Gak perlu cemas garansi kedaluwarsa

Jakarta, IDN Times - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona membuat banyak dealer mobil menutup sementara gerai mereka.

Imbasnya banyak pemilik mobil yang bingung saat ingin melakukan servis. Apalagi jika ada yang mobilnya rusak sementara masa garansinya habis pada April ini. Mau ke dealer tapi tutup. Menunggu sampai PSBB berakhir, masa garansinya keburu habis.

Situasi yang benar-benar menjengkelkan. Tapi buat pemilik mobil Daihatsu tak perlu jengkel. Sebab Daihatsu akan memperpanjang masa garansi yang habis pada periode PSBB, yakni April-Mei 2020. 

1. Daihatsu: Perpanjangan garansi demi kepuasan konsumen

Daihatsu Perpanjang Garansi Mobil Selama PSBBDaihatsu Ayla facelift 2020. IDN Times/Daihatsu

Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Bambang Supriyadi, mengatakan Daihatsu selalu mengutamakan pelanggan. Karena itu, ketika masa garansi habis sementara wabah virus corona masih merajalela, pihaknya berinisiatif mempanjang masa garansi mobil Daihatsu.

“Kami menyadari garansi kendaraan merupakan hal yang penting bagi pelanggan. Dengan adanya dispensasi ini, pelanggan tetap mendapatkan haknya berupa garansi kendaraan di masa PSBB ini,” kata Bambang dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Selasa (21/4).  

2. Cara mendapatkan perpanjangan garansi

Daihatsu Perpanjang Garansi Mobil Selama PSBBDok. IDN Times/Istimewa

Untuk mendapatkan perpanjangan garansi juga cukup mudah. Pemilik mobil Daihatsu hanya perlu melakukan booking service dengan menghubungi 1-500-898 atau menghubungi bengkel resmi Daihatsu langganan lalu menginformasikan kendala teknis yang dihadapi.

Perbaikan dan servis unit akan dilakukan pada waktu yang aman atau setelah PSBB berakhir. Sebagai informasi, pelayanan Daihatsu juga tetap dapat diakses via online melalui website www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

3. Perpanjangan garansi mengikuti PSBB

Daihatsu Perpanjang Garansi Mobil Selama PSBByoutube.com/Daihatsu

Asyiknya lagi, Daihatsu akan menyesuaikan dispensasi perpanjangan garansi berdasarkan perkembangan situasi terkini sesuai penerapan PSBB yang ditetapkan oleh pemerintah di wilayah masing-masing. Artinya, selama masa PSBB, kamu gak perlu khawatir garansi mobilmu akan hangus. 

Baca Juga: Daihatsu Catatkan Penjualan Hingga 39 Ribu Unit, Sigra Paling Laris!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya