Comscore Tracker

Ford Bronco Bakal Jadi Pesaing Suzuki Jimny 5 Pintu

Tren SUV masih berlanjut

Jakarta, IDN Times - Mobil-mobil bergenre sport utility vehicle terus bermunculan di pasar otomotif. Kabar terbaru, Suzuki bakal merilis Jimny 5 pintu, meneruskan sukses Jimny Sierra yang dirilis 2018 lalu.

Sementara pabrikan lain, seperti Toyota dan Daihatsu, baru saja merilis duet compact SUV Raize dan Rocky. Pabrikan Amerika, Ford, pun tak mau ketinggalan dengan menyiapkan Ford Bronco.

Seperti apa si Bronco ini?  Yuk, kita intip.

1. Bakal jadi rival Suzuki Jimny

Ford Bronco Bakal Jadi Pesaing Suzuki Jimny 5 Pintucarscoops

Kabarnya Ford Bronco ini akan diluncurkan pada musim panas 2021. Sementara itu bocoran mengenai desain dan spesifikasi mobil ini sudah mulai bermunculan. Jika melihat secara sekilas, desain Bronco ini mirip Suzuki Jimny, hanya lebih membulat sedikit, ya? 

Baca Juga: Sstt...Suzuki Jimny 5 Pintu Bakal Meluncur 2022!

2. Bronco akan hadir dengan dua pilihan mesin

Ford Bronco Bakal Jadi Pesaing Suzuki Jimny 5 Pintufour wheeller

Bronco kabarnya akan hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin empat silinder 2,3 liter yang mampu menyemburkan tenaga 270 hp (201 kW / 274 PS) dengan torsi 310 lb-ft (420 Nm) dan mesin EcoBoost V6 2,7 liter bertenaga 325 hp (242 kW / 330 PS) dengan torsi 400 lb-ft (542 Nm).

3. Ford Bronco bakal masuk Indonesia?

Ford Bronco Bakal Jadi Pesaing Suzuki Jimny 5 Pintuperformance drive

Melihat desain dan mesinnya, Ford Bronco ini sangat menarik. Sayangnya pencinta otomotif tanah air agaknya hanya bisa gigit jari saat mobil ini dirilis. Sebab Ford sudah lama angkat kaki dari Indonesia. Sehingga sangat kecil kemungkinan mobil tersebut akan dibawa ke sini.

Baca Juga: Jimny 5 Pintu Diluncurkan 2022, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya