Comscore Tracker

Hore! Harga Daihatsu Sigra dan Ayla Turun Rp4 Juta

Diskon PPnBM berlaku lagi

Jakarta, IDN Times - Kalau kamu berencana membeli mobil baru dengan harga yang murah, saat ini adalah waktu yang tepat. Sebab pemerintah sedang memberlakukan program Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP).

Pada kuartal pertama 2022, diskon PPnBM sebesar 100 persen. Sehingga kamu gak perlu membayar PPnBM jika membeli mobil selama periode ini. Oya, diskon PPnBM ini hanya berlaku untuk mobil-mobil LCGC.  

FYI, mobil-mobil LCGC biasanya dikenakan PPnBM sebesar tiga persen. Pajak inilah yang tidak perlu kamu bayar jika membeli mobil LCGC pada kuartal pertama 2022. Seban pajak tersebut ditanggung pemerintah.

Nah, ada beberapa mobil LCGC yang bisa kamu pertimbangkan, seperti Daihatsu Ayla dan Sigra.  

1. Harga Sigra dan Ayla turun

Hore! Harga Daihatsu Sigra dan Ayla Turun Rp4 JutaWebsite Daihatsu Indonesia

Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk, Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan pemberlakuan kembali diskon PPnBM membuat harga Daihatsu Ayla dan Sigra turun.  

"Harga Daihatsu Sigra dan Ayla dipastikan turun Rp3 hingga Rp4 juta. Untuk harga lengkap dapat dilihat melalui website resmi www.daihatsu.co.id (On the Road Jakarta)," kata Hendrayadi dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Diskon PPnBM Berlaku Lagi, Harga 5 Mobil Ini Bakal Turun 

2. Sigra dan Ayla terlaris sepanjang 2021

Hore! Harga Daihatsu Sigra dan Ayla Turun Rp4 JutaDaihatsu Ayla facelift 2020. IDN Times/Daihatsu

Sigra dan Ayla merupakan mobil Daihatsu paling laris. Hendrayadi mengatakan Daihatsu Sigra terjual sebanyak 38 ribu unit sepanjang 2021. Sementara, pada periode yang sama, Daihatsu Ayla terjual sebanyak 20 ribu unit.

Desain menarik, mesin yang tangguh dan irit, serta ketersediaan suku cadang membuat Sigra dan Ayla jadi pilihan keluarga muda Indonesia.

3. Diskon PPnBM mendongkrak penjualan

Hore! Harga Daihatsu Sigra dan Ayla Turun Rp4 JutaPT Astra Daihatsu Motor

Naiknya penjualan mobil sepanjang 2021 tak lepas dari kebijakan pemerintah memberikan diskon PPnBM. Kebijakan ini membuat harga mobil turun cukup dratis, sehingga lebih terjangkau oleh masyarakat.

“Daihatsu sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah melanjutkan insentif PPnBM kendaraan bermotor, khususnya LCGC secara bertahap. Kami berharap, relaksasi PPnBM DTP pada segmen LCGC dapat mendorong penjualan mobil ramah lingkungan dan menggairahkan pasar mobil di awal tahun 2022 ini,” kata Hendrayadi.

Baca Juga: Daftar Lengkap Harga Mobil LCGC

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya