Comscore Tracker

Harga Renault Triber AMT Lebih Mahal Rp7 Jutaan dari Versi Manual 

Sudah dipasarkan di India

Jakarta, IDN Times - Masih ingat Renault Triber? Yup, mobil LMPV ini diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada Juli.

Saat itu Renault Triber dibanderol dengan harga yang sangat murah, yakni mulai Rp133 juta on the road. Harga yang membuat goyah para pencinta LCGC.

Sayangnya saat itu Renault Triber hanya tersedia versi transmisi manualnya. Kini, setelah hampir setahun, akhirnya Renault meluncurkan Triber dengan transmisi otomatis.

1. Sudah dipasarkan di India

Harga Renault Triber AMT Lebih Mahal Rp7 Jutaan dari Versi Manual IDN Times/Dwi Agustiar

Renault Triber versi transmisi otomatis diperkenalkan di India pada 18 Mei lalu. Hanya saja transmisi otomatisnya berjenis Automated Manual Transmission (AMT) alias transmisi manual yang diotomatiskan.

Ada tiga varian Renault Triber versi AMT in, yakni RXL, RXT, dan RXZ. Harganya dibandrol Rp40 ribu rupee atau Rp7,8 juta lebih mahal dari versi manual.

2. Fitur tidak berbeda dengan versi manual

Harga Renault Triber AMT Lebih Mahal Rp7 Jutaan dari Versi Manual motor1.com

Jika menilik spesifikasi Triber versi AMT, maka bisa dipastikan fitur pada mobil tersebut tidak berbeda jauh dengan Triber versi manual.

Dari sektor dapur pacu misalnya, Tiber AMT menggunakan mesin yang sama dengan versi manual, yakni mesin tiga silinder yang bisa menghasilkan output 75 PS dan torsi hingga 96 Nm.

Absennya tambahan fitur ini membuat harga Triber AMT tak berbeda jauh dengan Triber versi manual.

3. Kapan masuk Indonesia?

Harga Renault Triber AMT Lebih Mahal Rp7 Jutaan dari Versi Manual IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sampai saat ini belum ada konfirmasi mengenai kapan masuknya Triber AMT ini ke Indonesia. Namun jika melihat agenda otomotif tanah air, besar kemungkinan mobil ini akan dibawa ke pameran otomotif GIIAS 2020 yang akan digelar Oktober mendatang. Semoga virus corona segera mereda, ya!

Baca Juga: Bekas Tapi Lebih Berkelas, 5 Mobil SUV Ini Seharga Renault Triber 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya