Comscore Tracker

Honda Siapkan Compact SUV ZR-V, Penghadang Toyota Raize?

Kabarnya bakalan meluncur Juni 2021

Jakarta, IDN Times - Toyota Raize dan Daihatsu Rocky segera meluncur di tanah air dalam waktu dekat ini. Bahkan kedua mobil bergenre compact sport utility vehicle (SUV) ini akan dirilis pada periode program relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM).

Kehadiran dua compact SUV bakal membuat persingan di dunia otomotif di tanah air semakin panas dan sengit. Sebab Honda dikabarkan tidak tinggal diam. Pabrikan asal Jepang ini juga telah menyiapkan satu mobil untuk bersaing dengan Raize dan Rocky, yakni ZR-V.

1. Honda ZR-V diprediksi meluncur Juni

Honda Siapkan Compact SUV ZR-V, Penghadang Toyota Raize?indiacarnews.com

Belum ada informasi ZR-V resmi dari Honda. Kabar yang beredar dari India menyebutkan mobil ini akan diperkenalkan pada Juni 2021.

Mobil ini akan diposisikan berhadap-hadapan dengan Toyota Riaze dan Daihatsu Rocky. Sehingga besar kemungkinan Honda akan menunggu terlebih dahulu peluncuran Raize dan Rocky.

Baca Juga: 3 Compact SUV Ini Layak Ditunggu, Meluncur Setelah Toyota Raize? 

2. Honda ZR-V di bawah HR-V

Honda Siapkan Compact SUV ZR-V, Penghadang Toyota Raize?indiacarnews.com

Karena diposisikan untuk bertarung dengan Raize dan Rocky, maka kasta Honda ZR-V berarti akan berada di bawah Honda HR-V. Sebab lawan pantas buat HR-V adalah Toyota Terios.

Saat ini Honda HR-V dibanderol mulai Rp306 juta on the road Jakarta. Sehingga harga ZR-V nanti pastinya akan di bawah Rp300 juta.

3. Hadir dengan mesin turbo

Honda Siapkan Compact SUV ZR-V, Penghadang Toyota Raize?Ilustrasi pabrik. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Kabar berikutnya, Honda ZR-V bakalan hadir dengan mesin bensin turbocharged VTEC 1.0 liter seperti milik City generasi ke-5 yang meluncur di Thailand.

Jika informasi ini akurat, maka mesin tersebut akan mampu menyeburkan tenaga maksimal 129 Ps dan torsi 180 Nm. Mesin akan dipadu dengan dua pilihan transmisi, yakni manual dan CVT.

Duh, jadi bingung pilih Raize, Rocky, atau ZR-V ya?

Baca Juga: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Segera Meluncur, Ini Lawan-lawannya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya