Comscore Tracker

ISUZU MU-X Terbaru Bakal Muncul di GIIAS, Mesinnya Lebih Kecil?

Persaingan di segmen SUV bakal semakin sengit

Jakarta, IDN Times - Isuzu akan memboyong varian terbaru MU-X ke pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar di ICE BSD 11-21 November 2021. 

“Kami akan mempersembahkan Indonesian Premiere untuk All New Isuzu D-Max dan All New Isuzu MU-X 4WD,” kata Marketing Communication PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Puti Annisa Moeloek, saat konferensi GIIAS 2021.

Kehadiran MU-X varian terbaru ini akan membuat persaingan di segmen SUV tanah air semakin sengit. Sebab di segmen ini sudah ada Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

1. Desain tidak banyak berubah

ISUZU MU-X Terbaru Bakal Muncul di GIIAS, Mesinnya Lebih Kecil?isuzu-tis.com

MU-X varian terbaru ini sebenarnya sudah meluncur di Thailand beberapa waktu lalu. Sehingga kemunculannya di GIIAS 2021 nanti tidak akan mengejutkan. Jika melihat MU-X terbaru yang meluncur di Thailand, bisa dipastikan desain MU-X yang akan hadir di GIIAS nanti tidak akan jauh berbeda dengan MU-X yang telah beredar di Indonesia saat ini.

Desain MU-X teranyar masih akan memancarkan kesan tangguh khas mobil-mobil SUV. Sementara bagian interiornya menawarkan kemewahan sekaligus kenyamanan. Maklum saja, MU-X masuk dalam kategori SUV premium.  

Baca Juga: Daftar Lengkap Harga Pajero Sport, Fortuner, MuX

2. Menggendong mesin 1900 cc

ISUZU MU-X Terbaru Bakal Muncul di GIIAS, Mesinnya Lebih Kecil?isuzu-tis.com

Perubahan paling besar justru terjadi di sektor mesin. Jika MU-X yang beredar sekarang mengusung mesin 2500 cc diesel, maka MU-X terbaru nanti akan menggendong mesin 1900 cc diesel. Yup, mesinnya lebih kecil! 

Meski mesinnya lebih kecil, namun tenaga mesin MU-X terbaru ini tetap galak lho. Meurut informasi yang beredar, mesin 1900 cc diesel ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 150 hp pada 3.600 rpm dan torsi 350 Nm pada 1.800-2.600 rpm. Menariknya lagi MU-X ini juga akan dibekali penggerak 4WD!

3. Fitur MU-X terbaru

ISUZU MU-X Terbaru Bakal Muncul di GIIAS, Mesinnya Lebih Kecil?isuzu-tis.com

Di Thailand,  All New MU-X dibekali fitur canggih bernama ADAS. Fitur ini mencakup forward collision warning (FCW), automatic emergency braking (AEB), rear traffic control alert (RTCA), dan adaptive cruise control (ACC). Canggih banget, kan?

Sementara kabinnya dibekali fitur headunit layar sentuh 9 inci dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Ada juga AC Dual zone digital dengan jok yang dibalut kulit dengan teknologi Coolmax yang akan memberikan kenyamanan lebih.

Tapi belum ada spesifikasi resmi dari Isuzu Indonesia. Sebab sepertinya spesifikasi lengkap dan bandrolnya baru akan dirilis di GIIAS 2021 mendatang. So, sabar ya! 

Baca Juga: 5 SUV Penerjang Banjir

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya