Comscore Tracker

Mitsubishi Xpander Catat Penjualan 100 Ribu Unit Tercepat!

Penjualan Xpander mengalahkan Avanza-Xenia

Jakarta, IDN Times - Di segmen low multi-purpose vehicle (LMPV) Tanah Air, Mitsubishi Xpander adalah primadonanya. Mengusung banyak fitur dengan desain yang sporty membuat mobil satu ini laris manis.

Bahkan, Mitsubishi Xpander menjadi menciptakan standard baru di dunia LMPV. Kehadiran Xpander juga membuat Toyota dan Daihatsu terpaksa mengupgrade Avanza dan Xenia agar bisa terus bersaing di pasar.

1. Mitsubishi Xpander jadi LMPV yang paling cepat terjual

Mitsubishi Xpander Catat Penjualan 100 Ribu Unit Tercepat!mitsubishixpander.com

Sejak diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2017, Mitsubishi Xpander hingga kini telah terjual 100 ribu unit!

Angka tersebut diraih Xpander hanya dalam waktu 1,5 tahun. Catatan ini menjadikan Xpander sebagai LMPV yang penjualannya paling cepat.

Penjualan Xpander ini juga mengalahkan Toyota Avanza yang terjual 98 ribu unit dalam 2 tahun penjualannya. Tak mengherankan jika Mitsubishi Xpander dianggap telah meruntuhkan dominasi Avanza.

Baca Juga: Toyota Rilis New Avanza, Mampukah Menyaingi Kepopuleran Xpander?

2. Xpander jadi tulang punggung Mitsubishi di Indonesia

Mitsubishi Xpander Catat Penjualan 100 Ribu Unit Tercepat!carlist.my

GAIKINDO mencatat Mitsubishi Xpander terjual hingga 75.772 unit sepanjang 2018. Ini berarti Xpander menyumbang 76,5 persen dari total penjualan MMKSI di segmen mobil penumpang.

Tingginya permintaan terhadap Mitsubishi Xpander ini bahkan sempat membuat Mitsubishi kewalahan memenuhi pesanan. Sehingga konsumen pun harus rela indent.

3. Xpander membuat persaingan LMPV menjadi panas

Mitsubishi Xpander Catat Penjualan 100 Ribu Unit Tercepat!carlist.my

Kehadiran Xpander dengan penjualannya yang sangat tinggi membuat Toyota dan Daihatsu kebakaran jenggot. Mereka pun mengupgrade Avanza dan Xenia awal tahun ini, berharap bisa meredam demam Xpander.

Selain itu tantangan juga datang dari Suzuki yang menambah fitur Ertiga agar bisa bersaing dengan Xpander.

Baca Juga: Gak Melulu Xpander, 5 Mobil Keluarga Ini Bisa Kamu Beli di 2019

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You