Comscore Tracker

Mobil-mobil Hyundai Made in Indonesia Ini Segera Meluncur! 

Hyundai bakal memproduksi mobil listrik di Cikarang

Jakarta, IDN Times - Hyundai bisa jadi pabrikan otomotif paling agresif di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir. Sebab, selain mendirikan pabrik sel baterai bersama LG, mereka juga getol meluncurkan mobil-baru.

Bahkan Hyundai termasuk pioner mobil listrik di tanah air melalui dua mobil elektrik mereka, yakni Kona Electric dan Ioniq Electric. Hebatnya lagi beberapa mobil terbaru mereka akan diproduksi di Indonesia.

Nah, berikut mobil-mobil Hyundai made in Indonesia yang akan dan telah dirilis di tanah air. 

1. Stargazer

Mobil-mobil Hyundai Made in Indonesia Ini Segera Meluncur! chubk.com

Hyundai Stargazer santer disebut bakal dirilis dalam waktu dekat ini. Sebab mobil ini beberapa kali kepergok sedang diuji jalan di sekitar Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

FYI, Stargazer diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang. Mobil berjenis MPV 7 seater ini akan berhadap-hadapan dengan Toyota Avanza-Daihatsu Xenia dan Mitsubishi Xpander. Karena itu Stargazer dipastikan akan hadir dengan fitur yang gak kalah keren dibanding bakal kompetitornya.  

Sayangnya belum ada bocoran spesifikasi mesin dan harga. Sehingga kita masih harus menunggu informasi resmi dari Hyundai.

Baca Juga: Hyundai Stargazer Meluncur dalam Waktu Dekat

2. Sanfa Fe

Mobil-mobil Hyundai Made in Indonesia Ini Segera Meluncur! Carscoops.com

Selain mobil MPV, Hyundai juga akan memproduksi SUV di pabrik Cikarang. SUV yang bakal diproduksi adalah Santa FE. Mobil kelas premium ini akan bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, dua SUV yang selama ini menjadi idola di Indonesia.

Santa Fe terbaru Hyundai diluncurkan pada 2021. Saat itu mobil ini langsung terjual 100 unit dalam hitungan hari. Hyundai berpeluang mendongkrak penjualan Santa Fe jika mobil tersebut dibuat di dalam negeri. Sebab, dengan begitu, harga jualnya bisa ditekan, sehingga bisa bersaing ketat dengan Fortuner dan Pajero Sport. 

3. Ionoiq 5

Mobil-mobil Hyundai Made in Indonesia Ini Segera Meluncur! Hyundai

Hyundai juga akan memproduksi mobil listrikdi pabrik Cikarang. Mobil tersebut adalah Ioniq 5. Beberapa sumber menyebutkan mobil ini akan mulai masuk jalur produksi pada maret 2022. Jika benar maka Ioniq 5 akan menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.

Mari berharap Ioniq garapan lokal ini bisa dibanderol lebih murah dari mobil-mobil listrik yang ada sekarang. Sebab mobil-mobil listrik yang beredar saat ini dibanderol tak kurang dari Rp500 jutaan. Cukup mahal. So, mari berharap Hyundai segera merealisasi Ioniq 5 sehingga punya mobil listrik gak lagi hanya sekadar mimpi.

Baca Juga: Perbedaan Mobil Listrik Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya