Comscore Tracker

New Santa Fe Dibanderol Mulai Rp569 Juta, Apa Saja Kelebihannya? 

Fiturnya berlimpah!

Jakarta, IDN Times – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja meluncurkan generasi terbaru New Santa Fe. SUV tiga baris kursi ini mengalami ubahan yang cukup signifikan, baik eksterior maupun interiornya.

"Penambahan berbagai fitur dan fungsi lainnya untuk menghadirkan SUV keluarga sesungguhnya dan menghadirkan kesenangan dalam berkendara," kata SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, dalam keterangan tertulis.

1. Fiturnya berlimpah

New Santa Fe Dibanderol Mulai Rp569 Juta, Apa Saja Kelebihannya? hyundai.com

New Santa Fe hadir dengan desain SUV tulen yang gagah namun elegan. Selain itu desain New Santa Fe juga memancarkan kemewahan, lihat saja desain LED Daytime Running Lights (DRL) dan pelek berukuran 18 inci yang sekaligus juga memancarkan aura sporty yang kental. 

Aura kemewahan semakin terasa di bagian interior. Kamu bisa memilih ambient mood yang dapat diatur hingga 64 warna pilihan. Mobil ini juga menawarkan digital instrument cluster berukuran 12.3 inci, terbesar di kelasnya.

Selain itu New Santa Fe juga dibekali sensor yang terdiri dari teknologi keamanan yang dapat memberikan peringatan kepada penggunanya serta membantu mengambil langkah pencegahan dalam kemungkinan situasi benturan atau tabrakan.  

Fitur keamanan lainnya adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Oya, New Santa Fe juga sudah dibekali Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Electric Child Lock (ECL), dan Safe Exit Assist (SEA), Surround View Monitor (SVM), dan 6 SRS Airbags.

Berlimpah banget fiturnya ya!

2. Mesin bertenaga yang efisien

New Santa Fe Dibanderol Mulai Rp569 Juta, Apa Saja Kelebihannya? hyundai.com

Sekarang kita tengok mesinnya. New Santa Fe hadir dengan dua tipe powertrain, yaitu 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT). 

Hyundai mengklaim performa mobil ini berimbang dengan kestabilannya. Sistem handling juga diklaim sangat responsif sehingga akan sangat fun to drive di berbagai kondisi jalan. Karena alasan ini antara lain Santa Fe juga sukses merebut Autotrader Best Cars for 2021 award.

3. Daftar harga New Santa Fe

New Santa Fe Dibanderol Mulai Rp569 Juta, Apa Saja Kelebihannya? hyundai.com

New Santa Fe hadir dalam enam varian, yakni:

New Santa Fe G 2.5 6AT Style: IDR 569,000,000,-
New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: IDR 599,000,000,-
New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: IDR 678,000,000,-
New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: IDR 629,000,000,-
New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: IDR 659,000,000,-
New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: IDR 729,000,000,-

Harga di atas adalah harga on the road Jakarta. Setiap pembelian unit Hyundai New Santa Fe akan mendapatkan garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu), gratis biaya perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dulu & hanya untuk biaya jasa), gratis 24 jam roadside assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878), dan dukungan Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja.

Baca Juga: Sama-sama Mobil Listrik, Ini Perbedaan Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya