Comscore Tracker

Penjualan Suzuki Baleno Hatcback Lampaui Honda Jazz dan Toyota Yaris!

Bakal jadi raja baru di dunia hatcback tanah air?

Jakarta, IDN Times - Saat Suzuki meluncurkan Baleno Hatchback pada tahun lalu, banyak yang menganggap mobil ini hanya akan menjadi pelengkap di pasar hatchback tanah air.

Sebab selama ini segmen hatchback tanah air hanya didominasi oleh Honda Jazz dan Toyota Yaris. Namun pelan tapi pasti Baleno Hatchback ternyata terus menggerogoti pasar Jazz dan Yaris.

1. Baleno Hatchback kuasai pasar hatchback pada Februari 2019

Penjualan Suzuki Baleno Hatcback Lampaui Honda Jazz dan Toyota Yaris!suzuki.co.id

Kejutan dari Baleno Hatchback terjadi pada bulan Februari 2019, yakni saat Suzuki berhasil menjual Baleno Hatchback sebanyak 1.239 unit.

Angka ini mengalahkan penjualan Honda Jazz yang terjual 986 unit pada periode yang sama. Sementara Toyota Yaris hanya laku 306 unit.

Penjualan Baleno Hatchback ini cukup mengejutkan karena Honda Jazz selama ini selalu menguasai hatchback tanah air, diikuti Toyota Yaris. resmi pabrikan (on the road Jabodetabek).

Baca Juga: Ubah Imej Sedan Keluarga, Begini Tampilan Baleno Hatchback

2. Apa rahasia kejutan Baleno Hatcback?

Penjualan Suzuki Baleno Hatcback Lampaui Honda Jazz dan Toyota Yaris!Overdrive

Seperti produk Suzuki lainnya, Baleno Hatcback pun memiliki keunggulan. Dibandingkan rivalnya, Baleno Hatchback diklaim memiliki build quality yang lebih bagus. Kabinnya juga lebih kedap. Selain itu konsumsi bahan bakarnya juga diklaim lebih irit.Dan jangan lupakan juga desain eksteriornya yang unik.

3. Harganya juga lebih murah

Penjualan Suzuki Baleno Hatcback Lampaui Honda Jazz dan Toyota Yaris!toyota.astra.co.id

Faktor lain yang diduga membuat Baleno Hatcback mengalahkan penjualan Honda Jazz dan Toyota Yaris adalah harganya yang lebih murah.

Baleno Hatcback dibandrol dengan harga Rp231 juta, sementara Baleno Hatcback matik dijugal Rp225 juta.

Bandingkan dengan Honda Jazz yang versi termurahnya dijual Rp239 juta atau Toyota Yaris dijual dengan harga termurah Rp238jutaan.

Harga-harga di atas merupakan harga yang tertera pada laman

Baca Juga: Suzuki Rilis Varian Baru, Ini Kelebihan All New Ertiga Sport

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya