Comscore Tracker

Wow! Volkswagen Siap Produksi 15 Juta Mobil listrik

Akan jadi loncatan di dunia otomotif

Jakarta, IDN Times - Era mobil listrik sepertinya akan segera dimulai. Ini setidaknya terlihat dari semakin banyaknya produsen mobil yang memproduksi mobil listrik, salah satunya Volkswagen.

Pabrikan mobil asal Jerman ini mengumumkan akan memiliki pabrik yang bisa memproduksi hingga 15 juta unit dalam beberapa tahun ke depan.

1. Volkswagen menginvestasikan 11 miliar euro

Wow! Volkswagen Siap Produksi 15 Juta Mobil listrikgoogle

Untuk itu Volkswagen menurut Fortune pada Jumat (7/12) akan menginvestasikan 11 miliar euro untuk membuat kendaraan mobil listrik. Bahkan bukan sekedar mobil listrik biasa, melainkan mobil listrik otonom pada 2023. Wah, keren ya!

2. Sebelumnya Volkswagen menyebut akan memproduksi 50 juta unit kendaraan listrik

Wow! Volkswagen Siap Produksi 15 Juta Mobil listrikIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Angka 15 juta yang dilansir Fortune merupakan koreksi atas pernyataan Chief Executive Volkswagen, Herbert Diess, yang sebelumnya mengatakan pihaknya akan memproduksi 50 juta unit kendaraan listrik.

3. Menargetkan 27 model kendaraan listrik

Wow! Volkswagen Siap Produksi 15 Juta Mobil listrikIDN Times/Ilyas Listyanto Mujib

Untuk tahap awal Volkswagen menargetkan memproduksi 27 model kendaraan listrik yang diproduksi pada akhir tahun 2022. Mobil-mobil ini termasuk merek-merek di bawah Volkswagen seperti Audi dan Skoda. Model pertama diharapkan keluar tahun depan.

4. Membangun aliansi dengan Ford

Wow! Volkswagen Siap Produksi 15 Juta Mobil listrikAuto Mart

Selain itu Volkswagen juga berencana membangun aliansi dengan pabrikan Amerika, Ford. Aliansi ini diperlukan karena Volkswagen ingin memproduksi kendaraan di Amerika Serikat.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Listrik Tercepat di Dunia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You