Comscore Tracker

BMW M4 CSL Dijual di Indonesia Seharga Rp4 M, Cuma Ada 2 Unit!

Secara global diproduksi hanya 1.000 unit saja

Jakarta, IDN Times - Selain meluncurkan The New BMW 3 Series, kemarin (2/12/2022), BMW Indonesia juga merilis mobil spesial berperforma tinggi, BMW M4 CSL. Peluncurannya dilakukan di BMW Exhibition yang digelar di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

BMW M4 CSL dihadirkan sebagai bagian dari perayaan hari jadinya yang ke-50. Menariknya, BMW M4 CSL hanya tersedia 1.000 unit di seluruh dunia, dan di Indonesia hanya ada dua unit, wow!

Baca Juga: BMW Luncurkan New BMW 3 Series, Harga Rp900 Jutaan

1. Eksterior BMW M4 CSL agresif banget

BMW M4 CSL Dijual di Indonesia Seharga Rp4 M, Cuma Ada 2 Unit!BMW M4 CSL dipamerkan di Plaza Senayan (dok. BMW Indonesia)

Dari tampilan eksteriornya, BMW M4 CSL memang terlihat sangat agresif dan sporty. Bagian depan ada CFRP engine bonnet dan atap dengan struktur karbon, Puristic Kidney Grille berwarna hitam dengan aksen merah, CFRP front splitter, blades dan air intakes, lalu di bagian belakang CFRP tail gate with integrated ducktail, CFRP rear diffuser, dan suspensi yang dibuat lebih rendah 8 mm.

Selain itu, BMW M4 CSL juga dibekali perlengkapan eksklusif lainnya seperti Yellow Laser Icon Lights di lampu depan, desain pelek eksklusif dalam warna black matte berukuran 19 inci di depan dan 20 inci belakang lengkap dengan M Carbon Ceramic Red Brakes, dan CSL badging.

2. Performa BMW M4 CSL

BMW M4 CSL Dijual di Indonesia Seharga Rp4 M, Cuma Ada 2 Unit!Performa BMW M4 CSL (bmwusa.com)

BMW M4 CSL mampu menghasilkan tenaga sampai 550 dk dengan torsi maksimum 650 Nm, sekitar 40 dk lebih bertenaga dibandingkan BMW M4 Competition. Tenaga dari mesin buas tersebut disalurkan ke roda belakang (Rear Wheel Drive/RWD) melalui M8HP Automatic transmission.

Sebagai mobil BMW M4 yang tercepat, M4 CSL mencatatkan waktu lap tercepat dari semua model BMW di sirkuit Nordschleife Nürburgring, yaitu 7 menit 20.207 detik untuk menjelajah satu putaran lap sepanjang 20,8 km. BMW M4 CSL juga bisa dipacu dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,7 detik.

Baca Juga: BMW iX1 Diperkenalkan, Jadi Mobil Listrik Termurah BMW

3. Harga BMW M4 CSL

BMW M4 CSL Dijual di Indonesia Seharga Rp4 M, Cuma Ada 2 Unit!BMW M4 CSL cuma ada dua unit di Indonesia (dok. BMW Indonesia)

BMW M4 CSL hanya tersedia 2 unit di Indonesia. BMW membanderol M4 CSL dengan harga Rp4.107 miliar off the road, dan dijual lewat diler resmi BMW M.

"Saya mengundang semua fans dan pelanggan BMW untuk berkunjung ke BMW Exhibition di Plaza Senayan untuk melihat secara langsung sedan legendaris dari BMW dan M4 CSL yang ditampilkan dengan istimewa pada 2 sampai 4 Desember 2022," kata Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya