Comscore Tracker

Citroen Kenalkan 3 Mobil di Indonesia, Salah Satunya Bertenaga Listrik

Ketiga model mobil ini baru akan dijual resmi pada 2023

Jakarta, IDN Times - Kemitraan antara Stellantis N.V. selaku induk perusahaan Automobiles Citroen dengan Indomobil Group, resmi diumumkan sore hari ini, Selasa (4/10/2022), di kawasan Jakarta Pusat. Dengan adanya kerja sama ini, Indomobil akan menjadi distributor tunggal merek Citroen di Indonesia.

“Kami sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis Indomobil dan Stellantis yang akan memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroen di Indonesia,” kata Andrew Nasuri selaku Head of Business Development Indomobil Group.

Selain Andrew Nasuri, acara hari ini juga dihadiri oleh Vincent Cobée CEO Citroën, Carl Smiley selaku Stellantis Chief Operating Officer untuk India dan wilayah Asia Pasifik, dan juga Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi.

Pada kesempatan ini, Citroen juga sekaligus memperkenalkan tiga model mobil yang akan dijual di Indonesia. Salah satunya merupakan mobil full listrik.

Ketiga mobil yang diperkenalkan hari ini adalah Citroen New C3, Citroen C5 Aircross, dan mobil listrik e-C4. Ketiga model mobil ini baru akan dijual resmi oleh Citroen pada 2023 mendatang.

“Saya senang menjadi bagian dari peluncuran Citroën di Indonesia. Citroën sangat percaya bahwa mobilitas harus dapat diakses oleh semua orang dan kami ingin menawarkan lebih banyak pilihan yang memberikan kebebasan mobilitas kepada masyarakat Indonesia,” kata Vincent Cobée.

Selain itu, ada juga Citroen My Ami Buggy yang dipajang di acara hari ini. My Ami Buggy merupakan sebuah mobil listrik berukuran kompak, yang memiliki desain unik dan kompak.

Baca Juga: Mobil Hybrid Dinilai Nanggung, Mobil Listrik Laris Manis

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya