Comscore Tracker

Mazda Resmi Jadi Official Car di Indonesia International Marathon

Bawa New CX-5 dan MX-5 ke Bali

Jakarta, IDN Times - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Indonesia mendukung kompetisi Indonesia International Marathon (IIM) yang digelar di Bali pada 26 Juni 2022.

Untuk mendukung acara ini Mazda membawa 10 unit mobil, terdiri atas Mazda New CX-5 dan MX-5 sebagai official timing car dalam kompetisi lari maraton berstandar internasional pertama milik Indonesia ini. Kompetisi ini mengacu pada standar The Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) - World Athletics.

1. Mazda bangga bisa mendukung IIM

Mazda Resmi Jadi Official Car di Indonesia International MarathonMazda bangga bisa mendukung kegiatan IIM (Dok. PT EMI)

Ricky Thio selaku Managing Director PT EMI, dalam konferensi pers menyampaikan rasa bahagianya bisa ikut mendukung dan mengambil bagian dalam kebangkitan program-program offline sejak pandemi. Turut hadir dalam konferensi pers Marciano Norman (Ketua Umum KONI Pusat), Made Cakra Adi (Chairman IIM Committee), Manabu Tanaka (Technical Advisor & Technical Director IIM) dan Riena Tambunan (Race Director IIM).

"Kami ingin Mazda menjadi kendaraan pilihan bagi para pelari di seluruh Tanah Air, bahkan mancanegara. Kami juga sudah tidak sabar menantikan foto-foto para atlet bersama mobil kami yang menampilkan waktu tempuh mereka dalam marathon ini," kata Ricky dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 5 Komparasi Hyundai Santa Fe vs Mazda CX-5, Unggul Mana?

2. Mobil Mazda yang dibawa berwarna Soul Red Crystal

Mazda Resmi Jadi Official Car di Indonesia International MarathonSelain CX-5, Mazda MX-5 juga meramaikan IIM (Dok. PT EMI)

The New CX-5 Kuro Edition dan MX-5 yang dibawa ke Bali sudah pasti menggunakan warna andalan Mazda, yakni Soul Red Crystal. Soul Red Crystal adalah warna khusus yang dirancang sebagai simbol jiwa dan semangat yang lebih membara, yang menonjolkan desain dan kualitas dari KODO Design khas Mazda.

Kedua mobil Mazda ini bertugas mengawali barisan para atlet, melaju di depan untuk memastikan keamanan dan jarak bebas di jalan. FYI, kegiatan IIM ini mengundang lebih dari 3.500 atlet dari mancanegara untuk berpartisipasi.

3. Mazda New CX-5 diluncurkan dua bulan lalu

Mazda Resmi Jadi Official Car di Indonesia International MarathonNew Mazda CX-5 ada dua varian (Dok. EMI)

Sebagai informasi tambahan, New CX-5 baru diluncurkan pada April 2022 lalu. Mazda New CX-5 terdiri dari dua tipe yaitu Elite dan Kuro Edition. Mobil ini dilengkapi berbagai fitur modern seperti wireless charging (Qi), hands-free power liftgate, drive mode selection indicator, sunroof, dan sistem audio dari BOSE.

Untuk fitur keselamatannya, disematkan juga i-ACTIVSENSE, yang meliputi Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Lane Departure Warning System, Lane Keep Assist, dan Cruising and Traffic Support.

Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Mobil-mobil Mazda, Mulai Rp300 Jutaan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya