Comscore Tracker

Siap-Siap! GIIAS The Series Akan Digelar Mulai Agustus 2022

Digelar di empat kota di Indonesia nih

Jakarta, IDN Times - Pada semester kedua 2022, GAIKINDO Indonesia International Motor Show (GIIAS) The Series akan digelar kembali. Masih seperti GIIAS sebelumnya, GAIKINDO mengangkat sebuah tema positif bagi industri otomotif Indonesia, yang bertajuk “The Future is Bright”.

Tema tersebut diharapkan bisa menyampaikan keyakinan GAIKINDO bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, akan terus tumbuh, berkembang, menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

“Pameran ini akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik, catatan pencapaian industri otomotif yang terus membaik harus terus didorong, salah satu upaya GAIKINDO adalah lewat penyelenggaraan GIIAS,” kata Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi.

Baca Juga: GIIAS Pamerkan Mobil Listrik, Menperin: Bodoh Jika Tak Dikembangkan

1. GAIKINDO yakin industri otomotif Indonesia punya masa depan cerah

Siap-Siap! GIIAS The Series Akan Digelar Mulai Agustus 2022Presiden Jokowi tinjau pameran Gakindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di ICE BSD City, Tangerang. (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Hal tersebut didasari oleh beberapa faktor, terus teratasinya pandemik COVID-19 di Indonesia, yang menciptakan suasana yang semakin kondusif. Kebijakan pemerintah dalam pelonggaran untuk kegiatan aktivitas masyarakat, telah memicu pergerakan ekonomi dan kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB).

Pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi bisa mencapai 5,17 persen pada 2022, yang diharapkan bisa memicu kenaikan permintaan pasar akan kendaraan. Hal itu tentu saja memberikan dampak positif pada industri otomotif Indonesia serta industri pendukungnya.

2. GIIAS 2022 didukung oleh industri otomotif Indonesia

Siap-Siap! GIIAS The Series Akan Digelar Mulai Agustus 2022IDN Times/Fitang Budhi

Sejak diselenggarakan pertama pada 2015 lalu, GIIAS sudah menampilkan berbagai inovasi dari industri otomotif Indonesia, mulai dari merek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, karoseri, merek sepeda motor, serta industri pendukung otomotif lainnya.

“Tahun ini GIIAS akan lebih semarak karena menghadirkan lebih banyak inovasi otomotif,” lanjut Yohannes.

Sampai saat ini tercatat 23 merek kendaraan roda empat, 8 merek-merek sepeda motor, dan ratusan merek industri pendukung sudah memastikan akan mendukung penyelenggaraan GIIAS 2022, dan masih ada kemungkinan angka-angka tersebut bertambah.

3. Jadwal penyelenggaraan GIIAS 2022 The Series

Siap-Siap! GIIAS The Series Akan Digelar Mulai Agustus 2022IDN Times/Yohanes Nugroho

“Tingkat antusiasme peserta yang sangat tinggi dapat dilihat dari besaran area pameran yang digunakan, tahun ini kebutuhan luasan area pamer peserta, bahkan ada yang mencapai 4.000 meter persegi, lebih tinggi dari angka permintaan pada GIIAS tahun-tahun sebelumnya,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO.

GIIAS 2022 The Series akan digelar di empat kota di Indonesia. Pertama akan digelar di Tangerang, tepatnya di ICE - BSD City (11-21 Agustus 2022), Surabaya di Grand City Convex (14-18 September 2022), Medan di Santika Hotel & Convention (5-9 Oktober 2022), dan Makassar di Celebes Convention Center (16-20 November 2022).

Baca Juga: Wow! DFSK Pajang Mobil Listrik Seres SF5 ke GIIAS Surabaya

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya