Comscore Tracker

Toyota Hyryder Akhirnya Diperkenalkan, Calon Musuh Berat HR-V?

Kalau di Indonesia, cocok jadi lawan siapa nih?

Jakarta, IDN Times - Setelah sempat bocor di media sosial, SUV terbaru Toyota Hyryder akhirnya resmi diperkenalkan belum lama ini di India (1/7/2022). Mobil ini merupakan hasil kolaborasi antara Toyota dengan Suzuki.

Tampang mobil ini sempat bocor ketika saat proses pembuatan sebuah iklan video. Bukan cuma itu, pernah juga Toyota Hyryder terpergok saat sedang melakukan uji coba di jalanan India.

Baca Juga: Toyota HyRyder Siap Meluncur 1 Juli 2022

1. Desain Toyota Hyryder

Toyota Hyryder Akhirnya Diperkenalkan, Calon Musuh Berat HR-V?Tampang Toyota Hyryder akhirnya terkuak (Dok. Indiacarnews.com)

Dari tampangnya, Toyota Hyryder ini dibekali fascia yang modern seperti mobil-mobil keluaran Toyota terkini. Di depan ada lampu LED DRL dengan desain yang menyipit, sementara lampu utama ada di bawah LED DRL. Grille depannya pun terlihat modern dengan nuansa hitam dan krom, dengan desain bumper yang agresif.

Di belakang, desain lampunya juga terbilang unik nih. Soalnya ada lampu rem LED yang berbentuk horizontal, sementara lampu sein dan lampu mundurnya berada di bumper dengan bentuk vertikal.

2. Dibekali dua pilihan mesin

Toyota Hyryder Akhirnya Diperkenalkan, Calon Musuh Berat HR-V?Toyota Hyryder dibekali berbagai fitur canggih (Dok. Indiacarnews.com)

Sebagai mobil hasil kerjasama dengan Suzuki, Toyota Hyryder memiliki dau pilihan mesin yang salah satunya memakai mesin 1.500 cc K-series keluaran Suzuki. Mesin K-series ini dipadukan dengan teknologi mild hybrid, dan diklaim bisa memuntahkan tenaga sampai 101 dk dengan torsi 135 Nm.

Sementara mesin yang satunya lagi memakai mesin dari Toyota, berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi hybrid. Mesin ini diklaim memiliki tenaga sampai 114 dk dengan torsi 141 Nm, sedikit lebih besar dari mesin Suzuki.

Baca Juga: Mengenal Toyota Sports 800, Supercar Pertama Toyota 

3. Fitur-fitur Toyota Hyryder

Toyota Hyryder Akhirnya Diperkenalkan, Calon Musuh Berat HR-V?Buritan Toyota Hyryder (Dok. Carscoops.com)

Sebagai mobil yang disebut-sebut akan menjadi lawan tangguh dari rival sekelasnya, seperti Hyundai Creta, HR-V, dan Kia Seltos, Toyota Hyryder dibekali dengan berbagai fitur modern.

Mulai dari lampu LED di depan dan belakang, layar infotainment 9 inci, panel instrumen full digital, MID yang menunjukkan konsumsi bahan bakar dan berbagai informasi lainnya, jok dual tone, panoramic sunroof, ambient lighting, wireless charger, dan kamera 360 derajat.

Untuk varian yang paling tinggi, ada fitur tambahan lain seperti Head Up Display (HUD), jok kulit, sunroof, cruise control, airbag 6 titik, ABS with EBD, Hill Descent Control, dan Vehicle Stability Control. Sayangnya, belum diketahui berapa mobil ini akan dijual. Tapi sepertinya akan cocok juga dijual di Indonesia, ya gak?

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya