Comscore Tracker

Toyota New Hilux GR Sport Mengaspal di Indonesia, Mulai Rp731,4 Juta

Mesinnya lebih bertenaga dari Hilux tipe V

Jakarta, IDN Times - Setelah sempat dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi menjual New Hilux GR Sport hari ini (7/12/2022).

Peluncuran varian baru ini merupakan komitmen TAM dalam menghadirkan Joy of Gazoo Racing (GR), kepada seluruh masyarakat Indonesia. TAM menawarkan New Hilux GR Sport ini dengan harga Rp731,4 juta on the road DKI Jakarta.

Hadirnya New Hilux GR Sport menjadi model GR Sport keenam di pasar Indonesia.

"New Hilux GR Sport merupakan implementasi komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Semangat continuous improvement sebagai DNA Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) diaplikasikan pada New Hilux GR Sport sehingga membuat penampilannya menjadi semakin sporty dan tangguh," kata Vice President TAM, Henry Tanoto, dalam siaran resmi yang diterima IDN Times (7/12/2022).

1. Eksterior lebih sporty

Toyota New Hilux GR Sport Mengaspal di Indonesia, Mulai Rp731,4 JutaBuritan Toyota New Hilux GR Sport (dok. TAM)

Mengusung nama GR Sport, mobil double cabin (D-Cab) ini diberikan improvement di berbagai sisi. Dari sisi eksterior, penampilan asli Hilux yang dikenal gagah dan tangguh kini diberi peningkatan dengan penyematan beberapa ornamen khas GR Sport.

Grille trapezoidal kokoh yang mendominasi wajahnya, tampak klasik dengan sentuhan emblem Toyota seperti milik All New Land Cruiser GR Sport sekaligus menambah kesan sporty dengan emblem GR Sport. GR Side Plate di bagian bawah membuat mobil tampak modern berkat kombinasi body color dan black gloss, didukung oleh front bumper extension dan fog bezel yang lebih sporty.

Lanjut ke sisi samping, roda New Hilux GR Sport menggunakan GR Sport Alloy Wheel berdiameter 18 inci dengan kaliper berwarna merah GR Brake yang bikin tampilannya lebih gagah, lalu dipertegas oleh over fender tebal di atas roda depan dan belakang. Pada area bak mobil, dipasang GR Sport Bar berwarna black glossy dengan Shark Fin Antenna di atasnya. Di buritan, terdapat GR Tape Stripe, GR Badge, dan Rear Bumper Side Bar dengan kelir black glossy.

Baca Juga: Mitsubishi New Colt L300 Dirilis, Ini 5 Keunggulannya!

2. Ornamen GR juga disematkan dalam interior

Toyota New Hilux GR Sport Mengaspal di Indonesia, Mulai Rp731,4 JutaOrnamen GR disematkan dalam interior New Hilux GR Sport (dok. TAM)

Seperti varian GR Sport pada model lain, New Hilux GR Sport juga dibekali dengan interior yang berbeda dari varian biasa. Pertama ada GR Sport Type Seat dengan kombinasi bahan suede, genuine, dan synthetic leather. Kemudian, ada sulaman logo GR di head rest bersama aksen berwarna merah di bagian atas sandaran bangku dan jahitan berbeda warna dari seat cover.

Pada bagian setir, dibalut bahan kulit halus dan bergurat, lengkap dengan aksen GR Red Leather Center Mark Addition. Pola jahitan Kagari berpola huruf Z yang unik bersanding bersama new bezel, GR Emblem, dan paddle shift.

3. Spesifikasi dan fitur keselamatan

Toyota New Hilux GR Sport Mengaspal di Indonesia, Mulai Rp731,4 JutaInterior New Hilux GR Sport (dok. TAM)

Dari dapur pacunya, New Hilux GR Sport disematkan mesin diesel 1GD-FTV 3.000 cc 4-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 204 PS pada 3.000-4.000 rpm dan torsi puncak 500 Nm pada 1.600-2.800 rpm dengan standar emisi EURO-4. Mesin ini jauh lebih bertenaga kalau dibandingkan dengan Hilux tipe V, yang menggendong mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc 4-silinder.

Tenaga dari mesin selanjutnya disalurkan ke semua roda melalui transmisi otomatis 6-percepatan dengan sequential shift dan paddle shift, yang diklaim pertama ditemui pada mobil D-Cab di Indonesia.

TAM juga menyematkan sistem keselamatan aktif pada New Hilux GR Sport, yaitu Toyota Safety Sense (TSS) 2.0. TSS 2.0 ini meliputi fitur-fitur seperti Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Lane Departure Alert (LDA). Serta fitur keamanan berkendara lain seperti Panoramic View Camera. Rear Cross Traffic Allert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Downhill Assist Control (DAC), Trailer Sway Control (TSC), Rem ABS + EBD, dan Emergency Brake Signal (EBS).

Baca Juga: Pikup Futuristik Milik Tesla, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya