Comscore Tracker

Wuling New Cortez Punya Fitur-fitur Canggih, Nih Speknya

Bisa nyalain mobil dari smartphone!

Jakarta, IDN Times - Wuling New Cortez kini masuk ke dalam lini silver logo, yang artinya mobil ini punya fitur-fitur canggih. Wuling New Cortez memiliki dua varian yaitu CE dan EX, dengan harga spesial peluncuran mulai Rp287,3 juta tapi bisa lebih rendah lagi dengan subsidi PPnBM Wuling.

New Cortez kini dilengkapi dengan beragam fitur canggih yang bisa dinikmati oleh penggunanya, seperti Wuling Indonesian Command (WIND) dan juga Internet of Vehicle (IoV). Biar lebih jelas, yuk kita bahas ada apa saja sih yang baru di Wuling New Cortez ini.

1. IoV dan WIND pada New Cortez

Wuling New Cortez Punya Fitur-fitur Canggih, Nih SpeknyaFitur pada MyWuling+ (IDN Times/Fadhliansyah)

IoV merupakan fitur canggih yang bisa menyambungkan smartphone pemilik mobil dengan kendaraan lewat aplikasi MyWuling+, lengkap dengan head unit yang didukung perintah suara berbahasa Indonesia yaitu WIND.

Pada aplikasi smartphone itu, kamu bisa mengatur berbagai hal di mobil. Mulai dari mengunci serta membuka kunci pintu, menyalakan atau mematikan AC, menghidupkan mesin, mirrorlink nirkabel, mengetahui posisi kendaraan, navigasi, menyetel music, dan yang lainnya.

Adanya fitur WIND, kamu bisa melakukan perintah suara berbahasa Indonesia, untuk memulainya cukup dengan mengucapkan "Halo Wuling". Dengan begitu kamu bisa melakukan berbagai hal lewat perintah suara, seperti menyetel musik, menelepon, navigasi, mengatur volume, membuka jendela hingga sunroof, dan lainnya.

Baca Juga: [BREAKING] Wuling New Cortez Meluncur, Banderol Mulai Rp287 Jutaan

2. Interior Wuling New Cortez lebih mewah

Wuling New Cortez Punya Fitur-fitur Canggih, Nih SpeknyaInterior Wuling New Cortez (IDN Times/Fadhliansyah)

Melongok ke dalam interior Wuling New Cortez, memang terasa mewah dan lega berkat penggunaan aksen elegant black marble yang dipadukan dengan jok semi kulit berwarna hitam dan sunroof. Di tengah, terlihat head unit berukuran 10,25 inci yang bukan cuma berfungsi sebagai peranti hiburan saja, tetapi juga untuk mirrorlink nirkabel, USB fast charging, internet connectivity, navigasi, dan pengaturan kendaraan.

Dari sisi kenyamanan dan keamanan di interiornya, Wuling menyematkan multipurpose seat tray yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan penumpang. Selain itu pengoperasian otomatis pada semua jendela yang punya fitur anti pinch.

3. Fitur keamanan di Wuling New Cortez lengkap

Wuling New Cortez Punya Fitur-fitur Canggih, Nih SpeknyaBuritan New Cortez (IDN Times/Fadhliansyah)

Bukan cuma fitur-fitur canggih untuk menunjang kenyamanan, tapi Wuling juga memberikan konsumennya berbagai fitur keamanan saat berkendara.

Mulai dari rear parking camera, front & rear parking sensor, seat belt reminder, Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Dual SRS Front & Side Airbags, ISOFIX car seat, Electronic Stability Control (ESC), front and rear disc brake, Electric Parking Brake, sistem deselerasi ABS, EBD, BA, Tire Pressure Monitoring System, Emergency Stop Signal (ESS), sampai anti fatigue warning.

4. Tenaga mesin New Cortez

Wuling New Cortez Punya Fitur-fitur Canggih, Nih SpeknyaMesin Wuling New Cortez (Dok. Wuling)

Soal performa, Wuling New Cortez mengandalkan mesin bensin 1.5L Turbocharged yang bisa memuntahkan tenaga 140 dk dan torsi maksimum 250 Nm pada putaran 1.600 rpm sampai 3.600 rpm. Tenaga mesin itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi Continous Variable Transmission (CVT).

Setelah melihat fitur-fitur canggih yang ada di Wuling New Cortez ini, kayaknya cocok banget nih mobil MPV ini dipakai mudik Lebaran. Setuju gak?

Baca Juga: Wuling Mini EV GameBoy Edition Meluncur, Ini Fitur Barunya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya