Comscore Tracker

Wuling Air Ev Rilis, Harga Resmi Mulai Rp238 Juta!

Untuk varian long range di bawah Rp300 juta!

Jakarta, IDN Times - Wuling Motors akhirnya meresmikan peluncuran mobil listrik berukuran kompaknya, Wuling Air ev, secara global. Mobil listrik yang sudah dipamerkan sejak Juni 2022 ini, memang bikin penasaran. Apa lagi Wuling sudah membuka keran pemesanan Wuling Air ev, walaupun saat itu baru muncul estimasi harganya saja.

Menurut Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani beberapa waktu lalu, pemesanan Wuling Air ev ini sudah mencapai lebih dari 1.000 unit dari awal pemesanan dibuka.

Wuling juga menyebut kalau Wuling Air ev memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40 persen dan saat ini produksinya berstatus Completely Knock Down (CKD). Mobil ini diproduksi di pabrik Wuling di kawasan Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang antusias terhadap Wuling Air ev ini, dengan pre-booking yang jumlahnya mencapai ribuan sampai 10 Agustus 2022 kemarin,” ujar Dian di GIIAS 2022.

Di hari pertama GIIAS 2022 (11/8/2022) ini, Wuling akhirnya merilis harga resmi dari Wuling Air ev. Untuk tipe standard range dijual Rp238 juta dan long range dibanderol Rp295 juta, keduanya merupakan harga on the road DKI Jakarta.

Baca Juga: Daihatsu Pamerkan Ayla EV dan Rocky e-smart di GIIAS 2022

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya